HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Umi Key

Super Blok Trans Park Bintaro Mulai Dibangun

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung hari ini, Jumat (23/3/2018) meresmikan pembangunan Super Blok Trans Park Bintaro yang berada di Sektor 7 Kota Tangerang Selatan, Banten. Proyek ke empat Trans Property Indoensia ini dihadiri Wakil Walikota Tangerang, Benyamin Davnie, dan sejumlah investor asal Singapura.
Super blok ini terdiri dari hunian, modern retail, entertainment center, SOHO, food & beverage dan wahana wisata keluarga, Trans Studio. Dilengkapi dengan area basement 3 lantai yang mampu menampung seribu mobil dan 400 sepeda motor. Trans Park Bintaro berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektar yang terdiri dari 2 menara dengan total 1400 unit, dan 170 unit SOHO.
Direktur Trans Property Indonesia, Wibowo Iman mengungkapkan super blok ini menggabungkan kawasan perbelanjaan dengan residensial, perkantoran dan wahana permainan theme park. “Kami akan menciptakan satu ekosistem baru di kawasan ini yang lebih lengkap dan terintegrasi. Mulai dari hunian, bisnis, hingga tempat rekreasi keluarga,” jelasnya.
Sementara itu Wakil Walikota Tangerang, Benyamin Davnie mengatakan potensi pertumbuhan ekonomi Tangerang Selatan sangat menjanjikan. “Badan Pusat Statistik memperkirakan tahun 2030 jumlah penduduk mencapai 3 juta orang. Secara geografis, Tangerang Selatan snagat strategis yang mendukung pusat pertumbuhan ekonomi Jakarta Selatan, Depok, Sawangan dan Kabupaten Tangerang. Apalagi tahun lalu ekonomi tumbuh 7,2 persen,” kata dia.
Benyamin Davnie berharap kehadiran Trans Park Bintaro bisa menjadi magnet ekonomi dan investasi sehingga kota Tangerang Selatan terus tumbuh. “Ini proyek CT Corp yang kedua di Tangerang Selatan dan mudah-mudahan disusul yang ketiga, Harapan kami keberadaan proyek ini menjadi penggerak ekonomi. Apalagi jalan Cinere – Serpong – Pondok Aren – Tangsel dan bandara sedang dibangun. Daya dukung mobilitas orang dan barang akan semakin tinggi.” Potensi lainnya adalah pembangunan tol Balaraja ke BSD yang memperlancar jalur ekonomi Sumatera dan Jawa yang dijembatani Tangerang Selatan. Di lokasi yang sama, Direktur Marketing Trans Property Indonesia, Ronald Cassidy Yusuf optimis 2 menara yang ditawarkan akan terjual dalam 2 tahun. “Melihat proyek-proyek Trans Park lainnya yang direspon sangat baik oleh pasar, dua tower tersebut akan terserap kurang dari 2 tahun,” jelasnya.
Tower yang dipasarkan adalah Tower Chicago dan Tower Manhattan dengan harga perdana sekitar Rp 600 juta, atau Rp21 juta permeter. Apartemen Trans Park Bintaro terdiri dari tiga tipe, yakni studio, 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur. Untuk proyek ini, Trans Property Indonesia menargetkan serah terima pada tahun 2020. Akan tetapi pusat perbelanjaan Trans Mart bisa dinikmati masyarakat, setahun lebih awal.

HomeDiary