HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Umi Key

Roman Ceramics Luncurkan Granit Motif Nyentrik

Ajang pameran bahan bangunan Keramika & Megabuild 2018 di Jakarta kembali diriuhkan oleh sejumlah produsen penutup lantai yang melansir koleksi terbarunya. Satu di antaranya adalah PT Satya Langgeng Sentosa, produsen Roman Ceramics yang meluncurkan tiga koleksi keramik porselen teranyar, yaitu dBarn, dAntica dan dSpandina.

Seri dBarn Colore adalah keramik porselen motif kayu vintage rustic. Permainan cat dan guratan usang di permukaannya membuat penampilan granit terlihat menyerupai kayu vintage. Koleksi ini cocok diaplikasikan pada bangunan publik seperti kafe, ruang musik atau ruang perkantoran sebagai vocal point.

Menurut Agus Salim, Sales Manager Roman Ceramics, tren desain saat ini tidak hanya terjadi pada residensial tetapi juga komersial. Masifnya perkembangan coffee shop dan café ‘kekinian’ yang semakin serius menjual tempat nongkrong ketimbang kudapannya, membuat Roman Ceramics merancang koleksi baru yang lebih hidup, menarik dan berwarna. “Maka itu kami merilis dBarn untuk melengkapi kebutuhan desainer interior dan arsitek dalam merancang bangunan,” jelasnya.

Ditawarkan satu ukuran 90 x 15 seharga Rp400 ribuan/m2/5 keping. Roman juga merilis seri dSpadina yang mengusung motif pecahan batu alam. Desainnya sangat presisi, mirip pecahan marmer asli yang ditempel-tempel. Pilihan lain dAntica, dTrento Carrara dan lainnya. Harganya mulai Rp200 ribuan/m2.

Produk diklaim memiliki daya serap hampir 0 persen sehingga tingkat kesolidannya tinggi. “Efeknya pada kekuatan granit karena dia mengalami proses pembakaran hingga 1.200 derajat celcius, hasilnya tahan beban, tahan gores serta anti noda ( produk berglasur)” terang Agus. Granit Roman juga diklaim memiliki daya tekan berat hingga 400 kg per keeping.

HomeDiary