HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Fasad depan SOHO dirancang berbeda dengan fasad depan hunian sebagai penegas pembeda akses bisnis dan akses privat. Akses bisnis diposisikan pada sisi Utara di jalan Perumahan Puncak Dieng yang lebar, nyaman dan asri.

SOHO Sebagai Solusi Ideal Properti New Normal

Teks: Ima Purbasari l Foto: Courtesy of Medina Residence Group

Sejak pandemi Covid-19 merebak di seluruh penjuru benua, upaya penghentian penularan virus dilakukan dengan cara pembatasan pergerakan. Istilah yang dipergunakan oleh berbagai negara pun beragam, mulai dari karantina wilayah, lockdown,  atau kini kita lebih mengenalnya dengan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Geliat kegiatan di berbagai bidang kehidupan pun memberlakukan pembatasan berkumpulnya banyak orang di sebuah tempat, termasuk aktivitas para profesional di perkantoran dengan pemberlakuan Work From Home (WFH). Bagi kalangan yang memiliki hunian dengan luas memadai dan ruang kerja khusus, tentu tidak akan menjadi problem karena konsentrasi, ketenangan bekerja, dan privasi tetap terjaga. Namun bagi yang tidak, inovasi menghadirkan sebuah produk properti yang mewadahi kondisi ini, justru menjadi peluang menjanjikan bagi para pemain bisnis properti.

Tentu kita sudah sangat mengenal sejak lama produk Small Office Home Office (SOHO). Ketika pandemi Covid-19 ini melanda banyak negeri dan berdampak amat besar pada kegiatan bisnis dan menerapkan WFH, SOHO kemudian menjadi primadona yang kembali disebut-sebut namanya. Kini ia menjadi lebih populer dan muncul sebagai alternatif terbaik tempat bekerja bagi profesional yang ingin berkarya nyaman di rumah. Konsep mix used building  yang menarik pada SOHO adalah pekerjaan dapat diselesaikan secara profesional dengan tetap menikmati kebersamaan dengan keluarga di rumah.

Namun, SOHO seperti apakah yang mampu tampil unggul dan menarik minat user di tengah pandemi? Tentu bukan yang sembarang. Harus ada keistimewaan-keistimewaan yang ditawarkan agar customer  merasa sangat worthy  untuk memilikinya di tengah situasi seperti sekarang ini. Yuk, kita bahas satu per satu.

Berbeda dengan konsep lama, kini Anda dapat memiliki SOHO dalam wujud baru berupa a landed building.  Dengan rancang bangun seperti ini, akan lebih memungkinkan kita mengeksplorasi rancang bangunnya menjadi lebih nge-blend  dan ramah dengan lingkungan sekitar. Taman yang segar dan asri, serta udara yang fresh  dapat lebih dinikmati. Rancang pembagian ruang, interior, lay out  ruang dan sirkulasi lalu lalang yang diperhitungkan secara cermat tentu menjadi pertimbangan krusial agar ruang bisnis dan ruang kediaman tetap memiliki kenyamanan dan privasi masing-masing. Tidak akan saling terganggu.

Konsep lain yang berbeda adalah tipe SOHO sebagai a landed building akan lebih mudah beradaptasi dan fleksibel dibangun di luar kawasan bisnis, yaitu dengan mengambil alternatif kawasan permukiman yang relaks, hingga mendukung suasana kerja yang kondusif. Anak-anak pun otomatis tidak merasakan suasana yang formal.

Inovasi tersebut di atas merupakan hal yang sangat realistis dan telah diwujudkan oleh Medina Residence Group, developer  yang telah melahirkan banyak produk yang dilirik users.  Lahirnya SOHO Puncak Dieng yang merupakan proyek SOHO pionir di Kota Malang, adalah ekspresi pengembang yang amat tanggap dalam merespons kebutuhan ruang bagi profesional yang terkena dampak pandemi dengan harus WFH. Didukung oleh pilihan lokasi premium di tengah kawasan permukiman elit Puncak Dieng, suasana alami dan segarnya udara pegunungan yang berbeda bagi profesional untuk bekerja di rumah dan relaks bagi anak-anak belajar jarak jauh, menjadi keunggulan mumpuni produk ini.

Menjadikan keseimbangan kehidupan dan bekerja selaras dengan kebiasaan normal baru. New Normal, New Success  with Puncak Dieng SOHO.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kontak 0812 9857 6 676 (Ima).

#NewNormalNewSuccess

#PuncakDiengSoho

#WorkPleisureAndLiving

#NatureModernAndTechy

#LimitedEditionHanya22Unit

#MedinaResidenceGroup

 

homediary