HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Teks l Foto ; Istimewa

PARADISE INDONESIA MENANDATANGANI PERJANJIAN KERJASAMA EKSKLUSIF DENGAN CLUB MED, PELOPOR LIBURAN ALL-INCLUSIVE

Jakarta, 25 Agustus 2023 – Hari ini, Paradise Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara PT Indonesian Paradise Property Tbk dan Vacances (s) Pte. Ltd. (“Club Med”). Penandatanganan dilakukan oleh Anthony Prabowo Susilo selaku Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk (“Paradise Indonesia”), dan Ms. Rachael Harding (CEO East, South Asia, and Pacific (ESAP) Markets of Club Med). Penandatanganan bertempat di Residence OnFive, Grand Hyatt Jakarta, yang merupakan unit bisnis di bawah Paradise Indonesia.

Berdasarkan MoU (Nota Kesepahaman), kerja sama antara Paradise Indonesia dan Club Med merupakan kerja sama yang strategis yang dapat menambah portofolio resor “all-inclusive” di Indonesia. Club Med dan Paradise Indonesia memiliki visi yang sama untuk menciptakan liburan yang diidam-idamkan yang dipertemukan dengan hidangan yang istimewa di lokasi yang indah, destinasi ekslusif di dunia. Dengan kerja sama strategis ini, kedua pionir ikonik dalam bidang hospitality memiliki tujuan sebagai leader pariwisata dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan di lokasi eksotis di seluruh Indonesia. Proyek ini akan berlangsung dalam beberapa fase dengan target pengembangan lebih dari lima resor baru, fase pertama terdiri dari tiga resor yang akan dikembangkan dalam lima tahun mendatang di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat.

Telah beroperasi di 40 negara di seluruh dunia dan hampir 70 resor Premium dan exklusive Club Med, perintis konsep all-inclusive premium dengan pengalaman selama 73 tahun, menawarkan pengalaman liburan luar biasa di lokasi yang istimewa, termasuk yang ada di Koleksi Eksklusif yang menawarkan ruang-ruang khas Club Med yang paling bergengsi, resor, vila mewah, dan chale untuk pengalaman yang berbeda, serta kapal pesiar legendaris asal Prancis, Club Med 2.

Selama hampir 40 tahun, Club Med telah mendampingi Indonesia dalam perkembangan pariwisatanya yang luar biasa. Hingga saat ini, Club Med mengoperasikan dua resor di Indonesia; Club Med Bali sejak tahun 1984, operator resor pertama yang menginjakkan kaki di proyek Nusa Dua yang dipimpin oleh ITDC – sebelumnya dikenal sebagai BTDC, dan Club Med Bintan sejak tahun 1997.

Dalam ekspansi bisnis global selanjutnya untuk tahun 2023 hingga 2025, Club Med akan membuka 17 resor baru termasuk perluasan atau renovasi 10 resor yang sudah ada. Dengan semangat yang sama, Club Med tetap berkomitmen untuk menjelajahi dan menemukan destinasi luar biasa dengan visi bertanggung jawab. Sebagai pilar strategis utama dari nilai-nilai mereknya, ‘Happy To Care’ menjadi perhatian utama bagi Club Med. Ini mencakup tanggung jawab lingkungan – menghormati dan berkomitmen untuk melindungi lingkungan alami yang murni dimana resor-resor Club Med berada; menciptakan dampak positif dan berkelanjutan dalam komunitas lokal melalui dukungan terhadap pengembangan sosial dan ekonomi, disamping memberikan pengalaman liburan yang bermakna dan berkelanjutan bagi para tamu.

Dengan pendekatan unik terhadap lifestyle hospitality, Club Med telah mengalami pertumbuhan bisnis yang kuat yang melebihi tahun 2019, menunjukkan bahwa para wisatawan, lebih dari sebelumnya, mencari dan tertarik pada pengalaman liburan yang mewah, akrab, all-inclusive yang ditawarkan oleh resor-resor Club Med baik secara domestik maupun global.

Paradise Indonesia berpengalaman selama 30 tahun dalam mengembangkan dan menciptakan destinasi gaya hidup ikonik di kota-kota besar di Indonesia. Dengan 25 unit bisnis di 8 kota, perusahaan ini merupakan simbol inovasi, profesional, dan unggul. Mulai dari mengembangkan hotel mandiri hingga kompleks ritel mewah, dan yang terbaru adalah apartemen high-rise. Perjalanan Paradise Indonesia merupakan cerminan semangat perintisnya dan komitmennya dalam jangka panjang. Hal ini dibuktikan dengan 100% keberhasilan dalam pengerjaan setiap proyeknya. Dengan pencapaian ini, Paradise Indonesia terus melangkah maju untuk semakin berkembang pada tahun-tahun berikutnya.

Kerjasama ini menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak untuk mendukung tujuan pariwisata pemerintah Indonesia dan agenda untuk menarik wisatawan domestik dan internasional, guna meningkatkan peringkat Indeks Perjalanan dan Pariwisata secara nasional. Setiap lokasi di mana pengembangan berlangsung akan memiliki dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, seperti menciptakan lapangan pekerjaan langsung dan tidak langsung, mengembangkan keahlian warga lokal di industri perhotelan dengan peluang penempatan pekerjaan luar negeri, pertukaran pengetahuan di industri kuliner, membuka distribusi pasokan bahan baku, dan banyak hal lainnya. Ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan sosial, industri pariwisata, dan ekonomi kreatif sektoral. Anthony Prabowo Susilo, Direktur Utama & CEO Paradise Indonesia, menyampaikan: “Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Club Med. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan serangkaian pengembangan yang tidak hanya akan mendorong pertumbuhan bagi kedua perusahaan, namun juga yang ditawarkan oleh resor-resor Club Med baik secara domestik maupun global. yang ditawarkan oleh resor-resor Club Med baik secara domestik maupun global.

Paradise Indonesia berpengalaman selama 30 tahun dalam mengembangkan dan menciptakan destinasi gaya hidup ikonik di kota-kota besar di Indonesia. Dengan 25 unit bisnis di 8 kota, perusahaan ini merupakan simbol inovasi, profesional, dan unggul. Mulai dari mengembangkan hotel mandiri hingga kompleks ritel mewah, dan yang terbaru adalah apartemen high-rise. Perjalanan Paradise Indonesia merupakan cerminan semangat perintisnya dan komitmennya dalam jangka panjang. Hal ini dibuktikan dengan 100% keberhasilan dalam pengerjaan setiap proyeknya. Dengan pencapaian ini, Paradise Indonesia terus melangkah maju untuk semakin berkembang pada tahun-tahun berikutnya.

Kerjasama ini menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak untuk mendukung tujuan pariwisata pemerintah Indonesia dan agenda untuk menarik wisatawan domestik dan internasional, guna meningkatkan peringkat Indeks Perjalanan dan Pariwisata secara nasional. Setiap lokasi di mana pengembangan berlangsung akan memiliki dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, seperti menciptakan lapangan pekerjaan langsung dan tidak langsung, mengembangkan keahlian warga lokal di industri perhotelan dengan peluang penempatan pekerjaan luar negeri, pertukaran pengetahuan di industri kuliner, membuka distribusi pasokan bahan baku, dan banyak hal lainnya. Ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan sosial, industri pariwisata, dan ekonomi kreatif sektoral.

Anthony Prabowo Susilo, Direktur Utama & CEO Paradise Indonesia, menyampaikan: “Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Club Med. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan serangkaian pengembangan yang tidak hanya akan mendorong pertumbuhan bagi kedua perusahaan, namun juga memberikan manfaat substansial bagi masyarakat lokal dan daerah di mana kami membangun. Visi kami adalah mengembangkan pengalaman yang berkelanjutan dan memperkaya bagi semua.”

“Selama hampir 40 tahun sejak pembukaan Resort Club Med pertama di Bali, Club Med telah membentuk kehadiran yang harmonis dan terintegrasi dengan baik untuk mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia. Indonesia terus menjadi fokus utama bagi Club Med, yang diproyeksikan menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2030. Pada tahun yang menjelang pandemi, jumlah klien Indonesia kami tumbuh lebih dari 6 kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dan hari ini, pertumbuhannya masih berlanjut. Ini menunjukkan permintaan yang kuat dan berakselerasi untuk resor all-inclusive Club Med serta meningkatnya minat untuk liburan di luar negeri, termasuk ke resor-resor kami di Eropa dan Amerika. Kerja sama strategis ini dengan Paradise Indonesia menggabungkan sinergi merek, keahlian, dan inovasi dari kedua perusahaan, dan selaras dengan misi kami untuk terus memberikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan kami, berkontribusi pada jangkauan internasional destinasi menarik Indonesia ini, berkat posisi kami sebagai leader premium all-inclusive space.” ungkap Henri Giscard d’Estaing.

Rachael Harding, CEO East and South Asia & Pacific Markets Club Med menambahkan: “Kerja sama strategis kami dengan Paradise Indonesia menandai tonggak penting dalam strategi pengembangan kami untuk Indonesia. Kami sangat senang telah menemukan mitra yang solid yang sepenuhnya mendukung strategi dan identitas kemewahan Club Med. Kami yakin bahwa Kerja sama ini akan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan mempercepat komitmen kami untuk lebih memperkuat Club Med sebagai leader liburan premium all-inclusive dan eksperimental di lokasi-lokasi menakjubkan.”

 

homediary