HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Teks l Foto: Istimewa

JELANG AKHIR TAHUN, BINTARO JAYA XCHANGE HADIRKAN ‘BINTARO JAYA XCHANGE MALL TAHAP 2 & BXSEA’ Pusat Perbelanjaan dan Oceanarium di Kawasan Bintaro Jaya Xchange

PT Jaya Real Property sebagai pengembang terkemuka di Indonesia yang pertama kali mengembangkan kawasan mandiri Bintaro Jaya pada tahun 1979, pada hari ini – 15 Desember 2023 – secara resmi melengkapi kawasan komersial terpadu Bintaro Jaya Xchange dengan membuka Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan oceanarium bernama BXSea, ditandai dengan kegiatan seremonial soft opening.

Lebih dekat, PT Jaya Real Property mengembangkan hunian landed dan highrise residential dengan konsep TOD (transit oriented development) dengan lingkungan yang hijau dan fasilitas yang lengkap serta menawarkan konsep hunian nyaman dan modern. Dengan beragam produk perumahan dan komersial dengan konsep pengembangan kawasan hunian terpadu dan terintegrasi, keberadaan fasilitas penunjang yang lengkap tersebut menjadikan Bintaro Jaya memiliki Complete Living Experience sesuai dengan slogannya “the Professional City” yang semua kebutuhan penghuninya dapat dilakukan di dalam kawasan ini, serba lengkap.

Dalam kiprahnya, PT Jaya Real Property telah merambah bisnisnya dengan membangun kawasan Superblock Mixed-Use Bintaro Jaya Xchange dengan tagline Xplore, Xperience, the Xcitement’. Berdiri di atas lahan seluas 25 hektar dan dirancang dengan sangat teliti dan komprehensif oleh perencana arsitektur kelas dunia: Lead8-yang sukses mendesain Beijing Daxing International Airport, pengembangan kawasan Bintaro Jaya Xchange diawali dengan pembangunan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall). Shopping mall bergengsi ini telah dikunjungi oleh lebih dari 10 juta pengunjung per tahun dan menjadi bagian dari master plan kawasan mixed-use Bintaro Jaya Xchange yang dilengkapi dengan hotelDoubleTree by Hilton, lapangan basket BXhoops, icerink BXrink, rekreasi & entertainment berupaoceanarium bernama BXsea, dan area terbuka berupa taman bernama BXc Park yang sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan event bagi keluarga dan anak muda.

Kawasan premium Bintaro Jaya Xchange akan semakin lengkap dengan dihadirkannya mega-project yaitu:

  1. BINTARO JAYA XCHANGE MALL TAHAP 2

Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 menempati area kawasan Bintaro Jaya Xchange seluas 111.857m² dengan NLA (Nett Leaseable Area) seluas 42.241m² memfasilitasi semua kebutuhan pengunjung, mulai dari fashion and retail, pilihan restauran yang beragam, supermarket, family and kids’ entertainment, hingga bioskop premium.

Total telah 166 tenant yang dipastikan bergabung di BXc Mall tahap 2, dengan occupancy rate sebesar 80%. Anchor tenant seperti Premier XXI, IMAX, Playlandia, The Foodhall, Marks&Spencer, dan Planet Sports akan segera hadir melengkapi deretan tenant besar yang ada di BXc Mall. Teras by Plataran, Urban Wagyu, Monsieur Spoon, Jittlada, Gion Sushi, dan Rempah Bistro adalah sebagian dari tenant restaurant F&B. Selain itu tenant fashion dan retail yang akan hadir adalah Staccato, Foot Locker, Steve Madden, Flying Tiger, Asics, dan masih banyak lagi. Turut meramaikan adalah area foodcourt bernama Food Xchange di bawah naungan pengelolaan BXc Mall. Soft opening ini nantinya juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Afgan, Andien, dan GAC yang akan tampil pada 15-17 Desember 2023 di atrium BXc Mall 2 mulai pukul 18.30.

 

  1. BXSEA

Dengan memiliki tagline ‘Xtraordinary Xperience at Sea and Forest’, BXsea adalah destinasi wisata baru pertama di Kawasan Tangerang Selatan dan merupakan wahana edutainment atau wahana edukasi untuk masyarakat yang dikemas secara menghibur. BXSea akan menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk mengenal biota air beserta kehidupan di bawah laut. BXSea akan menempati area seluas 7.354 m² dengan 3,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan +/- 25.000 biota terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium (terdiri dari 44 fresh dan sea water aquarium dan 10 terarium). Selain atraksi dan showcase, BXSea juga menghadirkan tenant makanan yaitu HopHop, Wingstop, Jollytime dan Shake Shake, Selain itu Pengunjung juga bisa menikmati entertainment tambahan yaitu 9 Matahari dengan penampilan video immersive.

Adapun Kelebihan BXSea, yaitu:

  1. Journey Aquarium terpanjang di Indonesia
  2. Area Exotic Rain Forest terbesar di Indonesia
  3. Tunnel terbesar di Asia Tenggara
  4. Dome Terbesar di Indonesia
  5. Memiliki Amphiteathre Panel terbesar di Indonesia

Keseriusan PT. Jaya Real Property untuk mengembangkan kawasan Bintaro Jaya Xchange merupakan bagian dalam menjaga kredibilitas perusahaan untuk menjadi pengembang yang terpercaya dengan tetap mengutamakan kualitas di semua aspek pengerjaan. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Bp. Y. Henky Wijaya selaku Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, “Kami sangat antusias dan senang dapat merealisasikan dan menghadirkan kawasan premium Bintaro Jaya Xchange. Hal ini menandakan progres proyek bergerak signifikan dan berjalan dengan lancar agar konsumen bisa segera menikmati produk kebanggaan persembahan PT Jaya Real Property. Setelah sebelumnya hadir Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 1, ice skating BXrink dan basketball court BXhoops, di tahun 2023 ini kami menghadirkan Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan BXSea sehingga menjadikan kawasan Bintaro Jaya Xchange sebagai kawasan yang memadukan entertainment, lifestyle, dan education. Bintaro Jaya Xchange Mall berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja dan hiburan yang tak terlupakan kepada masyarakat, serta pengalaman berbelanja yang komprehensif, dan berbagai hiburan menarik dan penuh inovasi.”

“Akhirnya kami dapat merealisasikan kawasan super block mixed-use yang berada di lokasi yang sangat strategis. Ke depannya, kami berharap berkembangnya Bintaro Jaya Xchange melengkapi kawasan Bintaro Jaya dalam memudahkan warga kami untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan deretan tenant yang fresh dan lengkap, serta interior yang cozy dan berkelas, menjadikan BXc Mall tahap 2 sebagai tujuan hangout baru yang nyaman. BXc Mall tahap 2 juga dilengkapi dengan hadirnya fasilitas-fasilitas baru seperti BXc Park (taman outdoor), BXSea (Oceanarium), serta Sunken Plaza di mana akan ada akses tunnelpenghubung antara Bintaro Jaya Xchange dan Stasiun Jurangmangu yang akan mempermudah akses pengunjung dari berbagai area,” tegasnya.

Dengan ditandainya soft opening hari ini bagi kehadiran BXC Mall tahap 2 dan BXSea, masyarakat memiliki tambahan pilihan untuk berekreasi, serta sebagai pusat aktivitas ekonomi dan hiburan yang semakin berkembang. Diharapkan kawasan Bintaro Jaya Xchange menjadi fasilitas unggulan Bintaro Jaya dan dapatmenjadi pilihan cerdas sebagai tempat tinggal maupun berinvestasi. Didukung oleh lokasi yang sangat strategis, kawasan premium Bintaro yang menghubungkan fasilitas publik seperti pendidikan, kesehatan, komersial/bisnis, perkantoran dan ruang hijau, menjadikan kawasan Bintaro Jaya Xchange semakin meningkatkan nilai investasi properti bagi masyarakat modern Ibukota yang tengah mencari hunian dengan prospek yang menjanjikan. Nikmati mudahnya hidup modern dan nyaman dari segala sisi di Bintaro Jaya. Hunian premium terdepan di Selatan Jakarta, dengan fasilitas lengkap dan transit-oriented development yang mengutamakan kemudahan akses, mulai dari area komersial, pusat perbelanjaan, hingga kenyamanan hunian.

Bintaro Jaya hadir untuk melengkapi segala momen dan gaya hidup Anda dan keluarga!

 

homediary