HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
(ka-ki) Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia); Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia); Rina Renville, Desainer Interior & Principal PT Destijl; Andien, penyanyi dan homeowner; berbincang bersama dalam sesi talkshow pada peluncuran Dulux Colour of The Year 2024 Sweet Embrace™ di Jakarta.

AkzoNobel Perkenalkan Dulux Colour of the Year 2024 – Sweet Embrace™

Jakarta, 19 Januari 2024 – Jika Anda mencari warna-warna yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan di rumah, Dulux Colour of the Year 2024 “Sweet Embrace™” adalah jawabannya. Sentuhan warna pastel merah muda Sweet Embrace™ terinspirasi dari kelembutan bulu angsa dan kehalusan awan senja, memberikan sensasi pelukan lembut dan hangat yang menerima Anda saat pulang ke rumah. PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, hari ini meluncurkan tren warna Dulux Colour of the Year 2024, yaitu “Sweet Embrace™” di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, melalui pameran bertema “Living Your Sweet Life” dalam bentuk Dulux House of Sweet Embrace™.

Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ lahir dari penelitian ekstensif di AkzoNobel. “Dari hasil penelitian tim ahli di AkzoNobel Global Aesthetic Center, kami memahami bahwa bagi masyarakat di masa kini, rumah bukanlah sekadar bangunan fisik. Orang-orang ingin menjadikan rumah sebagai tempat istimewa untuk menciptakan momen-momen manis dalam hidup. Tren warna Sweet Embrace™ dari Dulux Colour of the Year 2024 dapat membantu menghadirkan suasana ruang di dalam rumah menjadi penuh ketenangan, kehangatan,dan membangkitkan semangat,” ujar Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Terdapat tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ yang dapat dipilih oleh konsumen untuk menghidupkan suasana rumah, sesuai dengan ekspresi kepribadian setiap orang yang unik. Pilihan pertama adalah palet berwarna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna-warna bumi, tanah dan bebatuan, yang mengingatkan kita pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman. Kedua adalah palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut, mengingatkan kita pada ketenangan alam dan esensi kehidupan. Palet ketiga adalah warna-warna penuh semangat (an uplifting color story), seperti ungu dan kuning, yang dapat menghadirkan senyum dan kegembiraan. “Dulux percaya akan kekuatan warna yang dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan, salah satunya dengan mengubah suasana ruang di dalam rumah. Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ memberikan inspirasi pada konsumen untuk mendekorasi ulang hunian, sehingga setiap ruangan di rumah dapat dipenuhi oleh momen-momen yang manis,” kata Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Untuk mempermudah konsumen melihat dan mengalami langsung sensasi warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™, AkzoNobel Decorative Paints Indonesia berkolaborasi dengan desainer interior, Rina Renville. “Saya mendapat kesempatan mendesain interior ruang di Dulux House of Sweet Embrace™. Pada pameran ini, kita semua dapat melihat dan merasakan pengalaman ruang secara langsung, bahwa Sweet Embrace™ adalah warna serbaguna yang dapat diaplikasikan sebagai satu warna sendiri atau sebagai dasar untuk kombinasi warna lainnya. Kita juga bisa membuat tampilan yang berbeda, seperti dinding dengan gradasi warna memukau yang menghadirkan kombinasi warna dinding yang unik, dengan tiga palet warna cat dekoratif dalam tren warna Sweet Embrace™. Semoga dengan melihat dan merasakan langsung sensasi dari warna-warna Sweet Embrace™, dapat menjadi inspirasi bagi para pemilik rumah yang ingin mentransformasi suasana hunian mereka, untuk menghadirkan momen manis setiap hari di rumah,’’ papar Rina Renville, Desainer Interior, Principal PT Destijl, sekaligus Ketua HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) DKI Jakarta periode 2019 – 2022.

Penyanyi Andien merupakan salah seorang yang mendapatkan inspirasi dari warna-warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™. “Di Dulux House of Sweet Embrace™ ini terasa sekali warna-warna pink pastel Sweet Embrace™ bisa membuat suasana ruang menjadi tenang dan hangat, yang membuat kita merasa dipeluk lembut dan disambut hangat saat pulang ke rumah. Bagi saya, menjadi penyanyi dan public figure yang penuh dengan kegiatan serta tuntutan berbagai peran baik di pekerjaan dan juga di rumah, sangat penting memiliki rumah untuk pulang yang bisa menyambut kita dengan ketenangan, kehangatan, dan bisa memberikan inspirasi berkarya dan semangat baru. Rumah yang mencerminkan kepribadian kita dan membuat kita merasa bisa menjadi diri sendiri dan bisa menciptakan momen-momen manis setiap hari,” tutur penyanyi Andien.

Jadi penasaran dengan Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™? Datang saja ke Dulux House of Sweet Embrace™ di Main Atrium Gandaria City Mall. Pameran ini dapat dikunjungi secara gratis mulai dari tanggal 18 – 21 Januari 2024. Ikuti juga serangkaian acara talk show yang membahas tips menghadirkan momen manis penuh kehangatan, ketenangan, dan keceriaan di rumah dengan berbagai narasumber antara lain arsitek, interior desainer, dan seniman visual. Pengunjung juga dapat memvisualisasikan tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace™ secara interaktif melalui aplikasi Dulux Visualizer dan berkonsultasi dengan tim konsultan warna Dulux, mengenai warna serta jenis cat yang sesuai dengan kebutuhan.

 

homediary