HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Wadah makanan dan minuman Tupperware dengan desain minimalisnya sangat cocok dibawa saat beraktivitas. TekslFoto: Istimewa

Aksi Solidaritas Tupperware, 3.000 Wadah Makanan untuk 6 RS Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

Sampai Minggu (5/4/20) saat artikel ini ditulis,  informasi resmi dari laman Corona.jakarta.go.id mencatat kasus terkonfirmasi Covid-19 secara Nasional adalah 2.273 kasus pasien terinfeksi,  2.056 pasien dalam pengawasan, dan 2.502 orang dalam pemantauan. Tercatat 164 pasien dinyatakan sembuh, sementara 198 lainnya meninggal. Terus bertambahnya jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 ini, selain menuntut tersedianya rumah sakit-rumah sakit rujukan, juga adanya tenaga medis dan tenaga non medis di rumah sakit yang mencukupi. Karyawan rumah sakit dan tenaga medis yang terdiri dari para dokter dan perawat ini lah yang berhadapan langsung dengan pasien. Selain perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap, stamina dan tubuh yang sehat sangat diperlukan agar mereka tak mudah tertular virus corona dari pasien.

Tupperware pun menyadari betul pentingnya peran tenaga medis yang berjuang di garis dalam penanganan virus terhadap pasien terjangkit. Untuk itu, melalui aksi solidaritas untuk mendukung tenaga medis, Tupperware Indonesia menyediakan 3.000 produk wadah makan dan minum kepada tenaga medis di 6 rumah sakit yang ditunjuk pemerintah di DKI Jakarta untuk penanganan pasien virus corona ini.

Dengan aksi ini, Tupperware Indonesia mengirimkan pesan dan harapan kepada tenaga medis agar tetap bersemangat untuk memerangi virus COVID-19, dan terus memerhatikan kesehatannya dengan membawa bekal makan dan minum yang higienis. Meski kesibukan pekerjaan di tengah banyaknya pasien yang harus dilayani, seringkali membuat para tenaga medis ini sulit untuk memiliki waktu memasak atau menyiapkan makanan, namun bukan berarti harus mempertaruhkan kesehatannya dengan makan yang tidah sehat dan kurang higienis.

Tak jarang mereka tak punya pilihan untuk hanya membeli makanan atau minuman yang gampang ditemui. Wadah makan dan minum dari Tupperware ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mengatur bekal makanan mereka. Ketika tak sempat memasak, mereka dapat memesan makanan dari manapun dan nantinya dibawa sebagai bekal ketika berangkat kerja.Tak harus dihabiskan saat itu juga, mereka dapat membaginya, sebagian disimpan dan sebagian lagi dibawa sebagai bekal saat bekerja.

Intinya, para tenaga medis dapat melakukan manajemen waktu lebih baik dalam mengatur makanan dan minumannya setiap hari. Dan tentu saja dapat mengurangi pengeluaran harian mereka. Saat membeli secara langsung di warung makan atau restoran pun,  wadah-wadah ini akan menjadi tempat yang aman dan higienis, sekaligus mengurangi penggunaan bungkus atau wadah plastik sekali pakai. Wadah makanan dan minuman ini  dengan desain minimalisnya sangat cocok dibawa saat beraktivitas. Seal-nya yang dilengkapi teknologi ketat udara, menjaga makanan di dalamnya tetap fresh dan anti tumpah. Mau pergi kemana pun, bekal makanan aman dibawa.

Tumblernya sebagai wadah minum akan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tubler ini bisa diisi dengan air putih, infused water, atau  juga bisa mengombinasikan air putih bersama buah tropis favorit. Seal pada tumbler juga dilengkapi teknologi ketat cairan, sehingga air tidak akan tumpah membasahi tas. Aksi solidaritas dengan memberikan 3.000 wadah makan dan minuman untuk membawa bekal ini, diberikan Tupperware kepada 6 rumah sakit, yang ditunjuk pemerintah sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Keenam rumag sakit itu adalah RSPI. Sulianti Saroso (Jakarta Utara), RSUP Persahabatan (Jakarta Timur), RSUP Fatmawati (Jakarta Selatan), RSPAD Gatot Soebroto (Jakarta Pusat), RSUD Pasar Minggu (Jakarta Selatan), dan RSAL Mintohardjo (Jakarta Pusat).

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tenaga medis, karena mereka lah pejuang yang membantu kita semua untuk melewati periode kurang baik ini. Kami menyampaikan salam hangat dan dukungan kami kepada anda semua,” Neoh Hock Seang, Senior VP & President Tupperware Indonesia.

 

homediary