HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Aquos IIOTO 24” dilengkapi fitur USB Movie dan slot USB yang berada di depan dan dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya handphone atau gadget lainnya. Teks i Photo: Istimewa

Aquos IIOTO, TV Kekinian dengan Desain Maskulin dan Feminin untuk Milenial

Televisi menjadi peranti elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah. Hiburan elektronik yang memadukan gambar dan suara dalam satu sajian ini cukup mendapat tempat di hati setiap pemilik rumah. Jadi hiburan rumah yang “lengkap” (ada gambar dan suara), televisi ditoton  selama 5 jam per hari. Kepuasan menonton televisi diukur dari dua faktor yaitu kualitas gambar yang tajam dan suara yang maksimal. Adapun kenyamanan menonton TV dirasakan melalui kemudahan operasional untuk segala kebutuhan dan desain yang memenuhi karakter  ruang dan penggunanya.

Hal inilah yang melatarbelakangi PT Sharp Elektronics Indonesia meluncurkan dua seri TV terbaru dari tipe Aquos IIOTO, yaitu Tv Aquos IIOTO Series 32” dan 24”. Dua seri produk ini diakui Sharp diproduksi untuk memenuhi satu ceruk kebutuhan milenial terhadap TV yang belum tersedia di pasar saat ini.Yang pertama, soal kualitas TV yang membri kepuasan tononan bagi kamum milenial ini. 

“Kami melihat pasar TV LED ukuran 24” – 32”cukup  potensial di kalangan millennial, namun dari model dan fitur yang ditawarkan dari ukuran ini sangat biasa dan standar. Oleh karena itu,  kami kembali meluncurkan AQUOS IIOTO Series yang disesuaikan dengan tren dan selera pasar saat ini,” ujar Andry Adi Utomo,  National Sales Sr. General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Kebutuhan akan kualitas gambar dipenuhi dengan fitur layar HD Ready dan X2 Master Engine yang memberikan detail gambar yang tajam namun tidak membuat mata cepat lelah pada seri 32” maupun 24”. Sharp juga melengkapi TV Aquos IIOTOnya dengan Tower Speakers yang dengan sound output 20W (untuk 32’) yang diklaim mampu memberikan sensasi suara menggelegar sekelas home theater dan sound output 10W (untuk 24”) yang sanggup memproduksi suara yang mengagumkan.

Adapun soal kenyamanan para melinal ini dalam menikmati tontonan dari dua seri terbaru ini, Sharp memberikan kemudahan operasional pemakaiannya. TV Sharp IIOTO Seri 32” memiliki dua pilihan spesifikasi, yaitu Digital TV (2T-C32BD1i-TG) dan Analog TV yang punya 2 pilihan warna hitam dan putih. Sedangkan seri 24” dilengkapi fitur USB Movie dan slot USB yang berada di depan dan dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya handphone atau gadget lainnya. Yang istimewa dari pemenuhan kenyamanan ini,  Sharp pada dua seri TV terbarunya menyajikan dua pilihan desain yang bisa disesuaikan dengan selera dan karakter konsumen milenialnya. 

Dibalut material metal mesh pada bagian depan speakers, tampilan Aquos IIOTO Series ukuran 32 inch ini terlihat maskulin. Tak hanya itu, satu set LED TV Aquos IIOTO 32” dan Tower Speakers nya dapat dipasang secara menempel pada dinding karena sangat kompatibel dengan kondisi wall mount. Ini tentu menampilkan penataan yang clean, praktis mendukung gaya maskulin para milineal.

Bagi milenial yang ingin desain yang lebih feminin, Sharp menawarkan di seri 24”.  TV Aquos IIOTO 24” memiliki tampilan yang stylish dan berbeda dari bentuk TV pada umumnya. Desain dari TV Aquos seri 24” ini, unik minimalis dengan lengkungan di tiap sudutnya yang lebih halus, serta nuansa warna yang modern.  Sharp mematok harga yang dianggap terjangkau oleh kaum milenial unuk dua seri televisi Aquos IIOTO ini, yaitu mulai dari harga Rp2.499.000 untuk 32” dan Rp1.599.000 untuk ukuran 24”. Kedua seri TV Aquos IIOTO ini sudah tersedia di pasar Indonesia mulai pertengahan Maret 2020.

“Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman audio visual terbaik, sesuai dengan kebutuhan dari berbagai macam konsumen termasuk kaum milenial,” tutup Andry.

homediary