Taman Giri Loka House: a Tropical Resort

Taman Giri Loka House: a Tropical Resort

0 756
Teks : Widya Prawira l Foto : Bambang Purwanto

Lingkungan yang masih hijau, menjadi nilai plus yang tidak disia-siakan oleh Arsitek Ir. Marina D. Wahyudi dari MDW Arsitek saat merancang hunian di  di Kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang.  Desain hunian mengusung konsep tropical resort sebagai tempat yang nyaman untuk beristirahat serta tetap mampu mewadahi semua kegiatan penghuni. Berdiri di atas lahan seluas 620 meter persegi, hunian dua lantai yang dibangun oleh Kontraktor Dimigo Pratama ini berluas bangunan 585 meter persegi. Arsitektural bangunan didesain simpel namun fungsional tanpa banyak sentuhan dekoratif. Yang kental tertangkap adalah konsep tropis dilingkupi oleh lingkungan hijau dan tanaman tropis.

Penggunaan elemen yang menguatkan tampilan tropis, dapat dilihat pada arsitektural bangunan yang memiliki banyak bukaan lebar, atap miring, selasar, teras, dan cukup  tersedianya ruang terbuka serta tanaman tropis di taman yang melingkupi.  Adapun konsep resort dapat dirasakan melalui kehadiran kolam-kolam ikan di sekeliling hunian. Tak hanya menunjang suasana santai,  kolam juga berperan menurunkan suhu ruangan, sehingga udara di dalam hunian tidak terlalu panas. Suasana hunian bak resort diperkuat dengan penggunaan lantai dek kayu di sisi kolam yang sekaligus menjadi area favorit penghuni. Gemericik air dari kolam ikan yang bersisian dengan taman asri menjadi point of view di area belakang… (Lihat selengkapnya di Majalah Home Diary #013/2016)

HomeDiary – Majalah Arsitektur dan Interior Langkah kami memang baru, namun komitmen kami memuaskan serta memanjakan Anda dalam menikmati dan memahami duni Interior, Arsitektur, Desain, serta Gaya Hidup tentu akan menjadikan majalah ini sebagai referensi Anda. Kami akan mengunjungi Anda setiap bulan dengan menyuguhkan artikel-artikel serta foto-foto indah menarik seputar hunian, desain produk maupun gaya hidup Jalan Damai V No. 3 Cipete Utara – Jakarta Selatan 12150 Telp: +62 (0)21 92636391 / 92479767

SIMILAR ARTICLES

0 477

0 884

NO COMMENTS

Leave a Reply