HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Rizky Kusumo, Country Director of Investment Cove

Co-living Menjadi Tren Hunian Milenial, Cove Catat Kenaikan Okupansi Kamar Selama Masa PPKM Jawa-Bali

Jakarta, 28 September 2021 – Perusahaan co-living asal Singapura dengan perkembangan yang pesat di Asia Tenggara, Cove, telah menunjukkan performa bisnis yang positif di tengah pandemi sejak ekspansi ke Indonesia pada Juni 2020, seiring dengan berkembangnya kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang nyaman dan terjangkau. Cove berdiri pada 2018 sebagai solusi hunian modern melalui penyediaan layanan yang lebih mudah, lebih cepat, dan stylish dengan harga yang terjangkau bagi para profesional muda, pelajar, serta mahasiswa.

“Cove sepanjang masa PPKM Jawa-Bali bulan Agustus lalu mengalami kenaikan 60% untuk jumlah pesanan dan 10% kenaikan okupansi kamar. “Kami melihat trend working from home membuat profesional muda khususnya generasi millennial menginginkan hunian yang aman, nyaman, dan juga modern seperti yang mereka dapatkan di properti-properti Cove untuk mendukung produktivitas mereka. Selain itu dengan memilih hunian co-living dengan Cove, penghuni tidak perlu pusing lagi dengan biaya tambahan listrik, air, wifi, ataupun housekeeping. Kami telah menyediakan layanan full service dalam satu harga”, jelas Rizky Kusumo, Director of Investment Cove.

Di bulan September ini Cove juga memperkenalkan campaign terbaru mereka yaitu #PindahkeCove. Melalui campaign ini, Cove memperkenalkan seberapa mudahnya mencari co-living atau kamar sewa dengan proses booking online, pindah di hari yang sama, dan juga kamar yang tersedia pun sudah lengkap dengan perabotan dan fasilitas common area di setiap properti. Calon penghuni tidak perlu repot lagi dan hanya tinggal membawa koper saja untuk bisa langsung pindah.

Untuk lebih memanjakan calon penghuni, pada tanggal 8 – 12 Oktober nanti Cove menyediakan promosi dalam rangka #PindahkeCove 10.10 Salebration. Calon penghuni bisa menikmati diskon 200 ribu di bulan pertama untuk setiap booking dan mendapatkan catering makan siang dan makan malam selama satu minggu GRATIS dari Yellow Fit Kitchen, catering diet dan makanan sehat no.1 di Indonesia. Promo ini berlaku terbatas dan selama persediaan masih ada.

Tidak hanya memberikan opsi hunian yang aman & nyaman untuk masyarakat, Cove juga turut andil untuk membantu para pebisnis kos-kosan di Jakarta untuk mengembangkan bisnis mereka. Lebih lanjutnya, Country Director of Investment Cove Rizky Kusumo mengatakan, “Cove juga hadir sebagai opsi bagi para investor real estate dan pemilik rumah yang menghadapi permasalahan dengan lambatnya pertumbuhan harga serta imbal hasil yang rendah dari sistem sewa tradisional. Dengan memanfaatkan desain yang inovatif, Cove mampu meningkatkan efisiensi ruang dan menciptakan produk yang sesuai dengan minat pasar milenial dan gen z yang sedang berkembang. Hal ini pun dapat memaksimalkan keuntungan bagi para pemilik aset.” Berbeda dengan sistem sewa tradisional, Cove telah memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan solusi bagi para landlords (pemilik tanah) dan para penyewa.

Salah satu landlord yang telah bekerja sama dengan Cove, Adriana mengatakan bahwa ada beberapa opsi lain dalam berinvestasi yang juga menguntungkan selain memiliki properti. Namun, ia meyakini bahwa investasi properti merupakan investasi jangka panjang yang memiliki prospek baik, terutama apabila didukung dengan keterlibatan teknologi, seperti halnya Cove dalam mengelola propertinya.

“Cove meningkatkan penetrasi pasar lebih agresif dibandingkan kami yang mengelola sendiri. Selain itu, investasi terhadap bangunan dengan fasilitas dan teknologi seperti Cove juga dapat menjadi nilai jual serta nilai tambah sehingga memaksimalkan imbal hasil kami pemilik properti, terutama ketika situasi pasar berangsur membaik setelah pandemi,” tambahnya. Ia juga mengatakan bahwa Cove telah berhasil membangun hunian yang membuat para penyewa merasa seperti tinggal di dalam rumah sendiri, sehingga para penyewa dapat memilih untuk tinggal di Cove untuk waktu yang lama.

“Kami bersemangat untuk memenuhi kebutuhan akan hunian terjangkau serta turut berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi di Asia Tenggara. Kami berharap Cove dapat menjadi alternatif hunian ideal bagi para penyewa dan memberikan dampak positif bagi para lanlord.” tutup Country Director of Investment Cove Rizky Kusumo.

 

homediary