HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Valeska Sidney Irawan

Interior Instagramworthy

Teks: Valeska Sidney Irawan – Petra Christian University

Bagi generasi kekinian , tentu belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat yang lagi happening / kekininan. Apalagi cafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Oleh karena itu pada saat ini banyak kafe tidak hanya mengusung keberagaman keunikan, namun juga mengusung tempat yang kekinian dengan menghadirkan banyak spot foto yang instagramworthy. Contohnya di Surabaya sekarang sedang maraknya cafe yang hadir untuk memanjakan jiwa generasi muda dengan menawarkan suasana nyaman, hidangan yang lezat dari makanan yang disajikan dan mendekor desain interior semenarik mungkin agar dapat memiliki banyak spot foto yang instagramworthy. Hal tersebut terlihat pada salah satu cafe yang bernama Petrichor. Cafe yang berlokasi di Jalan Manyar Kerta Adi No.93, Surabaya. Cafe ini memiliki jam buka dari jam 10 pagi hingga pukul 11 malam. Lokasinya cukup tersembunyi dari tengah kota ini tidak membuat pengunjung lelah untuk datang.

Pada saat ini cafe tidak hanya digunakan sebagai tempat makan, namun desain tempat makan yang dapat menciptakan suasana serta atmosfer yang bikin betah seperti untuk bersantai, makan, ngemil, berfoto, serta bersosialisasi dengan sahabat ataupun keluarga sangatlah dicari. Hal tersebut dapat dilihat dari penerapan konsep cafe Petrichor, dimana konsep homey sangatlah diterapkan pada seluruh ruangnya. Pada ruang semi outdoor tingkat 1, penerapan konsep homey sangat dirasakan pada setiap sudut ruangan, didukung oleh adanya penyajian sebuah gazebo yang unik dengan nuansa alam yang cantik, teduh dan asri. Pada area semi outdoor, pengunjung juga disuguhkan suara gemericik air serta merasakan segarnya udara yang berhembus sehingga dapat meningkatkan suasana cafe yang layaknya rumah sendiri. Tidak cukup sampai disitu, konsep homey juga dirasakan pada ruang indoor pada tingkat 1 & 2. Dimana pengunjung diberi kebebasan untuk dapat memilih ruangnya sendiri sesuai kebutuhan serta keinginan.

Tempat yang dapat dikatakan sebagai salah satu tempat yang instagramworthy ini menyuguhkan desain interior ruangan yang unik dan khas sehingga dapat mendorong pengunjung untuk berfoto ria serta mengupload pada instagram pribadi mereka. Tidak lupa penggunaan warna pada desain interior yang instagramworthy pada cafe Petrichor terlihat dari pengunaan warna – warna monochrome melalui dinding concreate membuat kafe ini terlihat bersih dan kekinian. Warna – warna ini akan membuat foto kamu semakin terlihat instagramworthy dengan adanya pendukung cahaya yang optimal yang berasal dari bukaan – bukaan jendela membuat foto kamu makin kece di feeds instagram.

Didukung salah satu media sosial kekinian yaitu Instagram yang ikut memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan popularitas kafe, Petrichor menghadirkan menu makanan Indonesia dengan memadukan masakan western yang dibuat menjadi berbagai menu lezat, menarik, dengan harga yang terjangkau. Jadi cafe dengan interior instagramworthy ini dapat menginspirasi desain untuk ruangan anda menjadi instagramworthy.

homediary