Simple and Open Space

Simple and Open Space

0 222
Teks: Chandra Sumawinata l Foto: Bambang Purwanto

Simple and open space merespon sebuah rancangan rumah tinggal “transit” pasangan muda yang dinamis dan ingin serba ringkas.

Kehidupan tidak selalu simpel seperti yang diimpikan. Ada dinamika yang sering kali kita tidak tahu akan berlanjut seperti apa, even apapun yang akan dihadapi sehari kemudian. Pemilik apartemen ini adalah sepasang suami istri yang menetap di luar negeri, tetapi masih sering kembali ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga di sekitar kawasan Kelapa Gading. Mobilitas ini membawa mereka pada pemikiran bahwa rasanya diperlukan sebuah tempat tinggal sebagai “transit” dengan tatanan yang simpel tapi tetap nyaman.

Tone of White 

Sebagai bagian dari langkah awal untuk mendapatkan suatu kenyamanan saat berada di Ibukota, pemilik mencoba merenovasi seluruh apartemen dengan bantuan Desainer Interior Ivon Xue. Lahan terbatas seluas 60 meter persegi diulik sedemikian rupa, disiasati dengan dominasi warna putih dan tatanan ruang yang simpel serta bersifat terbuka di setiap ruangnya, memaksimalkan cahaya dan udara alami masuk, juga memiliki balkon kecil untuk menikmati vista Kawasan Kelapa Gading.

Mungilnya ruang tidak menjadikan hambatan untuk merancang apartemen dengan arahan desain yang menyuguhkan impresi elegan dalam intonasi nuansa yang meneduhkan pada wallpaper ataupun balutan lain pada dinding. Yang terpenting adalah menghadirkan atmosfer yang hangat dan membuat pasangan pehobi traveling ini kerasan meski sekadar “transit”.

SIMILAR ARTICLES