HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Istimewa

KPR BTN ANNIVERSARY EXPO JADI MOMENTUM MASYARAKAT MILIKI HUNIAN

Peningkatan bisnis hunian akan kembali mencatatkan pertumbuhan positif dengan memanfaatkan era 4.0 di tahun 2021 ini

JAKARTA– PT. Bank Tabungan Negara tetap konsisten dalam membangkitkan bisnis properti di era new normal ini dengan menyelenggarakan kembali pameran perumahan virtual (virtual expo) di pembukatahun 2021. Pameran tersebut diselenggarakan untuk mendongkrak kinerja penyaluran kredit perseroan, di samping untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah, Virtual Expo yang diselenggarakan dari tanggal 14 Desember 2020 sampai 14 Januari 2021 ini dapat diakses melalui situs hutkprexpo.btnproperti.co.id. Sikap optimis telah mencatatkan pertumbuhan positif dimasa pandemi yang terjadi selama periode 2020 yang sempat menimbulkan dilema ekonomi di tanah air. Bank BTN telah berhasil berinovasi dengan memanfaatkan era 4.0 (industri digital) pada pameran virtual sebagai Main Layer pada dinamika bisnis properti.Dalam hal ini, Bank BTN memberikan banyak sekali pilihan hunian yang disesuaikan oleh selera pasar hunian dari yang paling terjangkau hingga banjir promo dan cocok terutama bagi para generasi milenial untuk berinvestasi. Di virtual expo 2021 ini juga Bank BTN menjelaskan bagi para calon pembeli hunian dimana adanya bunga KPR 4,44% selama setahun, serta bebas biaya-biaya seperti biaya administrasi, appraisal, provisi, dan juga tambahan top up tabungan senilai Rp. 144,000.- hingga Rp. 440,000.- tergantung besaran plafon yang diterima.
Dalam pameran yang digelar sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 KPR Bank BTN tersebut, Bank BTN menggandeng 75 pengembang di Jabodetabek. Dengan dukungan pengembang tersebut, ada lebih dari 150 proyek perumahan yang bisa ditinjau dan dibeli masyarakat secara virtual melalui portal hutkprexpo.btnproperti.co.id.Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Suryanti Agustinar mengatakan, di tengah tekanan pandemi, sektor perumahan mengalami pertumbuhan mencapai 2 persen pada triwulan III/2020 dan ditahun 2021 diproyeksikan pertumbuhan ekonomi akan mencapai 5% pada sektor perumahan.
Perseroan mencatatkan KPR Subsidi tumbuh di level 6,09 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp104,46 triliun pada Oktober 2020. Hal ini Bank BTN tercatat telah menyalurkan KPR non-subsidi senilai Rp71,91 triliun hingga bulan ke sepuluh tahun 2020. Di segmen pembiayaan syariah yang didominasi KPR pun, BTN Syariah mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,31 persen yoy menjadi Rp24,56 triliun per Oktober 2020. Suryanti mengatakan, virtual expo dengan dukungan layanan Mobile Banking merupakan sarana yang disiapkan Bank BTN untuk menjadi jawaban bagi masyarakat yang ingin punya rumah dengan mudah. “Melalui pameran ini, kami harapkan mampu mendorong penyaluran kredit dan pembiayaan. Dan diharapkan berbagai kemudahan tersebut bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai 14 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021,” tutur Suryanti.

 

homediary