Vin + Wine & Beyond, Romantic and Homey

Vin + Wine & Beyond, Romantic and Homey

0 484
Teks: Chandra Sumawinata l Foto: Bambang Purwanto

Merupakan sensasi tersendiri rasanya menikmati barisan-barisan bambu yang meliuk-liuk membungkus dinding dan langit-langit ruang yang tinggi dan lapang Vin + Wine Shop & Restaurant di Seminyak, Bali. Decak kagum pun terselip karena keelokan wujud yang nyatanya merupakan karya desain sendiri sang owner. Pecinta wine yang dulunya pernah memiliki kebun anggur di negeri Prancis itu lalu tergiring untuk meramaikan kawasan jantung Seminyak dengan mendirikan resto yang  homey, nyaman, dan santai bagi para tamu yang ingin menikmati wine bak di rumahnya sendiri. Desain mumpuni ini berhasil menyita perhatian dan merebut penghargaan sebagai Best Restaurant, Bar, and Cafe Award 2015 versi Majalah Now Bali.

Di lokasi premium tersebut, lahan seluas kurang lebih 1000 meter persegi lalu dieksplor sedemikian alamiah dan romantis. Permulaan bisnis yang sekadar retail produk wine kemudian berkembang sampai membangun resto dan cafe lounge. Sesuai dengan namanya, Vin+ menawarkan kelengkapan ragam wine impor mulai dari kelas dengan harga terjangkau hingga premium, termasuk di antaranya new world wine (dari Australia, New Zealand, Chili, Argentina, Amerika, Afrika Selatan) dan old world wine ( dari Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, dan Austria).

Inspirasi sebagai destinasi khusus penggemar fanatik wine membuat Vin+ cukup sukses menjaring banyak wisatawan. 40% di antaranya merupakan tamu asal Australia, sedangkan 60% mix dari lokal Jakarta dan Bali, juga turis asing Eropa dan Asia, meliputi Singapura dan Hongkong. Penggemar khusus ini biasanya sudah tahu apa yang mereka cari, datang langsung dengan menyebut brand, jenis anggur, atau harga yang dimaksud… (Lihat selengkapnya di Majalah Home Diary #012/2015)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply