The Wave at Mozaik 2016

The Wave at Mozaik 2016

0 426
Teks & Foto: Bambang Purwanto

Bambu adalah material yang mudah tumbuh di Indonesia dan telah menjadi bagian yang penting dalam budaya Indonesia. Meski bambu merupakan material sederhana dan harganya murah, bila diolah dengan metode yang tepat, dapat menjadi sebuah instalasi modern dan unik: sebuah karya seni yang indah dan mewah.

The Wave, sebuah kreasi karya  Arch. Dipl. Ing. Cosmas Gozali, IAI dan dikonstruksi Mukoddas Suhada, ST., MT., IAI merupakan sebuah eksplorasi anyaman bambu yang mempresentasikan persatuan: Jika kita bersatu, kita akan mampu melawan gelombang globalisasi, bahkan menciptakan gelombang baru yang mampu menunjukkan jati diri kita di dunia internasional, tanpa menghilangkan kekhasan lokalitas.

Selama Mozaik 2016, the Wave juga menjadi “ruang pameran” untuk furnitur dan karya seni yang didesain oleh desainer dan seniman Indonesia. Keunikan dan bentuk otentik yang terealisasikan dalam setiap desain, digabungkan dengan bentuk organik bambu, menggambarkan kreatifitas dan kemampuan dari desainer untuk menciptakan karya yang baru. Sementara box hitam yang dinamis layaknya desainer baru yang sedang mencari identitas di tengah industri kreatif Indonesia. Perpaduan warna hitam, warna natural dari bambu, dan warna-warni furnitur menciptakan sebuah keseimbangan baru.

NO COMMENTS

Leave a Reply