HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Tata ruang dalam SOHO Puncak Dieng - Malang.

Menggelorakan Optimisme Bisnis Properti di Tengah Pandemi

Teks: Ima Purbasari l Foto: Courtesy of Medina Residence Group

Saat ini, situasi di semua lini bisnis tak dipungkiri terkena imbas pandemi Covid-19, tak terkecuali bidang properti. Pada akhir 2019, di antara kalangan pengamat dan pemain bisnis bidang ini sempat menyatakan optimistis bahwa tahun 2020 merupakan tahun gemilang bagi usaha properti, tetapi siapalah menduga kenyataan yang terjadi sangat berbeda. Pandemi seakan disaster yang membuat bisnis ini spontan mengalami perlambatan.

Bagi kaum optimis, pandemi bukan berarti menghentikan segalanya. Prinsipnya, pantang menyerah. Kendati bisnis properti berjalan menyurut, signal yang menandakan masih adanya harapan besar masih berpijar. Situasi ini juga membutuhkan kaum creator yang mampu menciptakan, mengupayakan mix and match prinsip-prinsip berbisnis yang menjadi acuan sebuah produk properti berbeda dilahirkan demi “mengalahkan” pandemi.

Apa sajakah itu? Ada banyak hal, namun di sini kami coba uraikan beberapa poin penting di antaranya. Pertama, ciptakanlah produk properti yang iconic karena produk ini biasanya kompetitif dalam menawarkan konsep-konsep yang berbeda, menarik perhatian dan minat, tetapi tetap dalam jalur yang dibutuhkan, “dicari”, dan bermanfaat bagi customer, serta merespons tren kekinian. Kedua, hadirkan produk properti tersebut di lokasi premium pula, sehingga dari segala aspek, produk ini memang berkategori mumpuni. Ketiga, ada baiknya tentukan pula Unique Selling Point atau Unique Selling Proposition (USP), yaitu faktor yang menjadi pembeda produk atau layanan Anda dengan produk kompetitor.  Dengan USP ini, first impression yang Anda miliki adalah Anda akan dikenal begitu menggoda karena sedemikian memahami dan memiliki yang tidak dimiliki kompetitor. Keempat, sebagai konsekuensi positif, setelah mempunyai segala persyaratan yang mumpuni, maka terbuka secara otomatis bahwa target khususlah yang menjadi market Anda. Yang hadir akan istimewa, the chosen one.

Strategi dalam menciptakan produk yang unggul ini pada akhirnya akan membangun corporate image yang cemerlang dan menentukan hasil terbaik yang akan Anda raih.  Salah satu pemain andal usaha properti, Medina Residence Group, mengimplementasikan strategi tersebut menjadi sebuah karya terbaik Small Office Home Office (SOHO) Puncak Dieng. SOHO pionir di Kota Malang ini merupakan bangunan hybrid dengan fungsi office sekaligus hunian, berada di kawasan prestisius yang diselimuti sejuknya udara dan indahnya pemandangan tiga pegunungan sekaligus. Gunung Kawi, Gunung Arjuno dan Gunung Semeru. Dilengkapi pula dengan berbagai akses premium ke pusat pemerintahan, pusat bisnis dan pendidikan, hingga menjadikannya destinasi bisnis ideal.

SOHO Puncak Dieng berada di dalam cluster super premium, perumahan Puncak Dieng Malang, dikelilingi perumahan elit lainnya, sarat dengan potensi dan market bisnis, ditambah dengan berbagai akses premium lain, seperti: terletak 300 m dari Kampus 2 Brawijaya Malang; 1,8 km dari Universitas Merdeka Malang; 2,2 km dari Mall Dieng; 2,5 km dari Dieng Boulevard; 3 km dari Ijen Boulevard, icon Kota Malang dan sebagai pusat pemerintahan kota; 3,5 km dari Mall Olympic Garden; serta 4 km dari Alun Alun Kota Malang.

Menjadikan keseimbangan kehidupan dan bekerja selaras dengan kebiasaan normal baru. New Normal, New Success  with Puncak Dieng SOHO

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kontak 0878 7506 9300 (Medina Residence Group)

#NewNormalNewSuccess

#PuncakDiengSoho

#WorkPleisureAndLiving

#NatureModernAndTechy

#LimitedEditionHanya22Unit

#MedinaResidenceGrou

 

homediary