SCG Pamerkan Struktur Semen Cetakan 3D di Thailand Architect Fair 2016

SCG Pamerkan Struktur Semen Cetakan 3D di Thailand Architect Fair 2016

0 488
Teks & Foto: Bambang Purwanto

SCG Cement-Building Materials menampilkan inovasi bahan bangunan dan teknologi hunian dengan konsep Discover Your Next by SCG Experience selama Pameran Thailand Architect Fair 2016. Di booth SCG, para pengunjung dapat menemukan berbagai produk perlengkapan rumah dan hunian dengan desain terkemuka kelas dunia. Juga berbagai inovasi produk untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen. Thailand Architect Fair 2016 diselenggarakan pada tanggal 26 April hingga 1 Mei, di Challenger Hall, Impact Muang Thong Thani.

Berkolaborasi dengan salah satu arsitek terkemuka Thailand yang diakui oleh industri arsitek dunia, Studio Super Machine, SCG mampu menembus batasan dalam inovasi semen dengan membangun SCG Y-BOX Pavilion, 21st C. Cave, sebuah struktur semen pertama di ASEAN dengan pencetakan tiga dimensi (3D printing) setinggi tiga meter. Bangunan ini menggabungkan dua tipe teknologi 3D printing: Powder-bed Inkjet Head Printing dan Extrusion Printing, sehingga menghasilkan desain yang melampaui batasan dalam kaidah arsitektur tradisional.

SCG telah menghabiskan lebih dari dua tahun untuk mengembangkan Semen Portland khusus yang menggabungkan teknologi 3D printing, untuk konstruksi. Selain itu, SCG juga memberikan formula khusus pada berbagai tipe semen yang berbeda. SCG membawa imajinasi dan ide baru untuk dekorasi dinding dan lantai melalui beragam produknya yang inovatif, seperti Terrazzo Glow in the Dark yang ditampilkan dalam lingkungan khusus.

Produk-produk SCG yang ditampilkan selama pameran terbilang luar biasa dalam hal fungsi, desain, dan inovasi. Produk unggulan SCG di antaranya adalah SCG Smartwood Modeena Series, kayu semen fiber yang dibuat dengan teknologi extrusion yang mampu menambah corak unik serta dimensi pada rumah; SCG Cement Boards, kombinasi sempurna antara semen dan kayu. Produk ini kuat serta tahan lama seperti semen, namun fleksibel seperti kayu, sehingga sesuai untuk permukaan atau mengganti semen polos yang telah dipoles; SCG Neustile X-Shield HeatBLOCK, genteng beton yang diproduksi dengan teknologi canggih, sehingga membuat warna tahan lebih lama dan mampu menahan panas dari luar rumah.

Untuk mengantisipasi para lansia, di bagian Whole House Friendly Elderly Living Environment, SCG mengenalkan SCG Eldercare Solution yang mampu mencegah para lansia jatuh di dalam rumah (Fall Prevention). Di bagian ini juga ditunjukkan cara pemilihan produk dan peralatan rumah yang tepat, berikut pemasangannya – untuk kamar mandi, kamar tidur, tangga, dan jalan setapak di luar rumah itu sendiri.

SCG juga menampilkan Geoluxe, yaitu marmer buatan dengan corak seindah marmer nyata. Koleksi Paetchwork yang merupakan hasil kolaborasi SCG dengan desainer Italia terkenal, Piero Lissoni, ditampilkan untuk pertama kalinya di sini. Koleksi tersebut dipamerkan dengan konsep “kesederhanaan yang berkelas” dan menawarkan desain sederhana yang dirancang dengan matang, canggih, dan unik.

NO COMMENTS

Leave a Reply