50 Ide / Karya / Arsitek

50 Ide / Karya / Arsitek

0 999
Teks & Foto: Studio IAAW

Buku ini memuat 50 karya arsitektur terbangun yang telah diseleksi dari dan oleh para arsitek alumni Universitas Trisakti. Karya-karya yang terpilih menyajikan pendekatan arsitektur yang beragam, juga gaya desain arsitektur yang kaya. Dilengkapi deskripsi singkat, foto, dan denah di setiap karyanya, para pembaca dapat mengikuti keragaman konsep dan eksekusi desain di balik ke-50 karya arsitektur ini.

Menampilkan 24 rumah tinggal, 18 bangunan publik, dan 8 karya desain interior, buku ini mengupas berbagai style, konsep, dan pendekatan desain dari para arsitek kenamaan Indonesia, di antaranya Hendyanto Lim, Her Pramtama, Danny Wicaksono, Imelda Akmal, Timmy Anggara Arthawardhana, Sukendro Sukendar Priyoso, dan Sontang M. Siregar. Karya-karya arsitektur tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari kota Padang hingga Sorong, bahkan melintasi negara menuju Singapura dan Kanada.

Buku ini menjadi salah satu bentuk komunikasi dan kepedulian para alumni Arsitektur Trisakti akan pencapaian mereka yang telah lulus dari almamaternya dan meniti karier di dunia arsitektur, sekaligus juga menjadi bukti nyata yang menunjukkan sumbangsih mereka kepada masyarakat luar. Buku ini siap meramaikan kancah dunia literatur, goresan bukti nyata akan peran arsitek yang menempuh pendidikan di tanah air ini.

Spesifikasi Buku

Judul: 50 IDE / KARYA / ARSITEK l  Oleh: Ikatan Alumni Arsitektur Trisakti dan Studio IAAW l Penerbit: PT. Imaji Media Pustaka l Cetakan: 1 l Tahun Terbit: 2016 l Ukuran/tebal: 19×24 cm // 232 halaman l Cover: softcover l Bahasa: Indonesia l ISBN: 978-602-9260-32-8

Tentang Studio IAAW

Studio Imelda Akmal Architecture Writer adalah satu-satunya studio penulisan arsitektur dan interior di Indonesia. Studio ini didirikan oleh Imelda Akmal, seorang arsitek yang telah menempuh pendidikan master dalam bidang kritik, teori, dan sejarah yang mendedikasikan dirinya sebagai penulis arsitektur dan desain interior.

Hingga kini, Studio IAAW telah menerbitkan lebih dari seratus judul buku yang banyak diantaranya menjadi best-seller. Mulai dari serial bulanan, coffe table book, hingga monograf. Sejak tahun 2010, Studio IAAW menghasilkan buku dwibahasa, Indonesia dan Inggris, untuk didistribusikan ke wilayah Asia. Hal ini sejalan dengan komitmen awal Studio IAAW untuk memperkenalkan arsitektur dan desain interior Indonesia ke mata dunia.

Imelda Akmal juga berkontribusi dalam publikasi lokal dan internasional, serta pernah memandu siaran televisi, seminar, workshop, dan talkshow tentang arsitektur dan desain interior untuk masyarakan awam, pelajar, dan profesional.

NO COMMENTS

Leave a Reply