400 Siswa Ungkapkan Rasa Terima Kasih kepada Keluarga dan Para Guru di...

400 Siswa Ungkapkan Rasa Terima Kasih kepada Keluarga dan Para Guru di Acara Penyerahan Beasiswa SCG Sharing the Dream 2017

0 122
TekslFoto: Umi key

Jakarta, 10 Agustus 2017 – SCG, konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, hari ini secara resmi memberikan 400 beasiswa bagi siswa SMA dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah. Acara penyerahan beasiswa yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta ini merupakan bagian dari inisiatif social perusahaan yaitu SCG Sharing the Dream. Pada tahun ketujuh program ini, SCG memperkuat kepercayaannya akan pentingnya arti pendidikan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan menjadi elemen penting bagi pembangunan berkelanjutan Indonesia. Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul pada pembukaan acara penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream ini mengungkapkan, “Untuk SCG Sharing the Dream di Indonesia tahun ini, kami ingin menyoroti pentingnya setiap siswa untuk memiliki nilai moral dan sikap yang baik. Oleh karena itu, para siswa penerima beasiswa SCG tidak hanya memiliki catatan akademis yang luar biasa, tetapi juga menjunjung tinggi rasa terima kasih kepada keluarga dan hormat kepada guru sebagai sosok yang mendukung dan membantu mereka dalam meraih impian. Oleh karena itu, tahun ini kami mengangkat tema “Bagimu Guruku” untuk memperkuat pola pikir para siswa dalam menjunjung tinggi rasa hormat kepada para guru sebagai orang tua kedua di sekolah. SCG Sharing the Dream tahun ini mendapat tanggapan baik dari berbagai sekolah yang terlihat dari banyaknya pendaftar hingga mencapai lebih dari 1.300 siswa. Selain itu, karyawan SCG juga berperan penting selama berlangsungnya kegiatan ‘Home Visit‘ – yang merupakan rangkaian kegiatan untuk mengumpulkan informasi pendaftar dengan cara mengunjungi rumah keluarga siswa yang terpilih. Melalui kolaborasi antara relawan dari SCG dan Ancora Foundation, Home Visit juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam proses pemilihan penerima beasiswa dimana SCG dapat, menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

‘ BagimuGuruku ‘ Sebuah Perayaan Ungkapan Rasa Hormat

Dalam sambutannya sebelum penyerahan beasiswa SCG Sharing the Dream, Yang Mulia Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol, Duta Besar Thailand untuk Republik Indonesia, juga mengungkapkan sudut pandangnya dalam menjunjung tinggi rasa hormat kepada guru, “Masyarakat ASEAN saling menghormati satu sama lain, terutama terhadap keluarga dan orang yang lebih tua. Saya bangga dapat menyaksikan bahwa melalui beasiswa SCG Sharing the Dream ini, SCG mampu menyoroti rasa terima kasih para siswa kepada orang tua serta para guru. Kami percaya bahwa rasa terimakasih yang tertanam baik dalam diri siswa akan membawa masa depan yang lebih cerah bagi bangsa Indonesia dalam jangka panjang.” SCG Sharing the Dream merupakan kontribusi perusahaan dalam menciptakan dampak social jangka panjang melalui pengembangan sumber daya manusia. Melalui program regional ini, SCG setiap tahunnya menyediakan lebih dari 5.000 beasiswa kepada siswa di Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Thailand untuk memiliki kesempatan lebih luas dalam memasuki pendidikan yang lebih tinggi. Selain SCG Sharing the Dream, SCG juga memiliki program pengembangan SDM berkelanjutan lainnya sesuai dengan komitmen perusahaan yaitu SCG International Internship Program, SCG Excellence Internship, dan SCG Young Leaders Programs.