HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Nelly, owner Medina Residence Group saat menerima penghargaan sebagai Developer Syariah Terbaik dalam ajang DPS Award di Silaknas V DPS, bersama Rosyid Aziz, pendiri DPS.

Owner Medina Residence Group Raih Penghargaan The Best Sharia Developer di Ajang DPS Award di Silaknas V DPS 2020

Teks: Ima Purbasari l Foto: Courtesy of Medina Residence Group

Penghujung tahun 2020 akan menjadi kenangan yang sangat berharga bagi sosok Noer Lailly K. atau lebih akrab dengan panggillan Nelly, sang pengembang yang juga owner  dari Medina Residence Group.  Betapa tidak, pada acara DPS Award di Silaknas (Silaturahmi Kerja Nasional) V DPS (Developer Properti Syariah) pada 4 Desember yang diselenggarakan di Hotel Puri Katulistiwa, Jatinangor, Bandung, alumnus Jurusan Arsitektur, Universitas Brawijaya ini berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Developer Syariah Terbaik. Dan yang menarik dari pencapaian ini adalah momen tersebut merupakan kali perdana yang diadakan oleh DPS dan direncanakan akan menjadi agenda rutin. Bagi Nelly, ini tentu saja sebuah kejutan menggembirakan yang luar biasa.

Pencapaian Tak Biasa

“Tidak ada feeling  sama sekali saya akan mendapatkan penghargaan ini,” ujar Nelly saat mengawali kesempatan bincang-bincang dengan Home Diary. “Karena yang terpikir dan terencana oleh saya ketika menghadiri Silaknas adalah untuk mengikuti agenda terbesar tahunan DPS, meng-update  ilmu-ilmu terkini, me-recharge  kembali semangat syiar Islam melalui properti syariah, dan silaturahmi dengan sesama teman penggiat properti syariah seluruh Indonesia,” imbuhnya. Hal yang patut dibanggakan bila merujuk bahwa terhitung belum lama ibu dari empat buah hati ini bergabung dengan DPS, yaitu sejak 2017. Dan penghargaan tersebut menambah deretan pencapaian Nelly yang ternyata sebelumnya pernah memperoleh award  serupa dengan kategori yang sama, yaitu sebagai Developer Syariah Terbaik dari asosiasi developer Deprindo (Developer Properti Indonesia) pada 2018.

Kriteria The Best Sharia Developer

Poin-poin kriteria apa sajakah yang disematkan bagi peraih penghargaan Developer Syariah Terbaik? Inilah dia penilaiannya, yaitu menyangkut konsistensi terhadap proyek syariah,  aktif dalam memproduksi proyek syariah, kuantitas proyek syariah yang sold out  dalam durasi kurang dari satu tahun, kelengkapan syarat legalitas proyek, serta respons masyarakat dan user  yang puas terhadap kinerja developer. Sebagai informasi, selain Developer Syariah Terbaik, kategori penghargaan lain yang dilayangkan adalah Arsitek Syariah Terbaik dan Marketing Syariah Terbaik.

Komitmen dan Inspirasi Masa Depan

Meraih penghargaan sebagai Developer Syariah Terbaik tentu memiliki tantangan tersendiri karena bukan hanya sebuah kebanggaan, melainkan dibutuhkan komitmen dalam berkontribusi yang lebih baik lagi bagi kemajuan ranah properti syariah. Bagi Nelly, selain harus terus istiqomah  di jalur properti syariah, ia juga akan mengikuti program DPS, yaitu menyukseskan target satu juta rumah syariah, mencanangkan, dan merealisasikan target proyek kawasan. Sementara bagi khalayak umum, terkhusus kaum muslim, ia pun berharap dapat memberi inspirasi bahwa properti syariah merupakan solusi dalam memiliki hunian dan aset secara halal serta diridai oleh Allah SWT, membumikan syariah sebagai aturan terbaik yang diberikan sang Khalik kepada hamba-Nya. Dan terkait dengan komitmennya sebagai bagian dari keluarga DPS,  pengusaha yang berperan juga sebagai Ketua Bidang V Properti Syariah di Deprindo ini berencana dan menyiapkan strategi  membangun proyek kawasan.  Selamat dan sukses selalu, Ibu!

 

homediary