HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Umi Key

Persembahkan Tren Warna 2019, KANSAI PAINT

JAKARTA – 24 Januari 2019 – KANSAI PAINT mempersembahkan Tren Warna 2019 untuk memperkaya inspirasi kaum urban dalam menciptakan ruang personal yang nyaman dan inspiratif. Terdiri dari dari empat skema warna, Glamour, Luxury, Minimal dan Urban, skema dalam Tren Warna 2019 dari Kansai Paint diharapkan dapat merepresentasikan sejumlah karakter masyarakat urban masa kini. Untuk membantu masyarakat urban menciptakan ruang personal yang teduh, Kansai Paint memperkenalkan Ravine 62 – paduan warna abu – abu dan beige dari palet Luxury sebagai Neutral of The Year.

Geliat perekonomian di kota besar menjadi salah satu faktor pendorong laju urbanisasi. Bersumber pada sebuah data, Indonesia tercatat sebagai negara dengan laju urbanisasi tertinggi di Asia sekitar 4,1%. Tak ayal bila masyarakan urban kian akrab dengan hunian vertikal mungil nan fungsional. Agar tetap nyaman dan stabil menghadapi dinamika kota besar, masyarakat urban berupaya menciptakan ruang personal serta ruang dengan sentuhan pribadi. Sentuhan personal diharapkan dapat memberikan efek menenangkan sekaligus menumbuhkan inspirasi dan inovasi di tengah situasi yang kian dinamis.

Claire Bond, Kansai Paint Colour Ambasador sekaligus Certified Color Therapist sekaligus menyatakan, “Warna netral dipercaya mampu memberikan efek menenangkan dan meningkatkan perasaan nyaman. Selain itu, warna netral juga dipercaya dapat meredam stres dan menciptakan keseimbangan. Oleh karenanya, warna netral semakin sering diaplikasikan di berbagai bidang, baik dipandakan dengan warna cerah atau dalam tone monokrom.” Kaum profesional kerap merkomendasikan penggunaan warna netral seperti abu – abu, hitam serta biru untuk memberikan kesan lapang pada ruangan dengan luas terbatas.1 Sejalan dengan itu, pakar psikologi Angela Wright menyatakan warna netral seperti abu – abu dianggap mampu membawa keseimbangan dalam pikiran. Terlebih jika dipadankan dengan dengan elemen biru atau putih, abu – abu dapat menciptakan suasana rileks yang baik untuk meredam stres.2 Kombinasi tepat pada warna abu – abu juga dipercaya dapat dapat menampilkan keanggunan sehingga dapat memberikan kesan elegan pada sebuah ruangan.

Sebagai produsen cat yang telah memberi warna pada tiap ruang personal masyarakat Indonesia, Kansai Paint memperkenalkan Ravine 62 sebagai Neutral of The Year. “Ravine 62 merupakan gabungan warna netral abu – abu dan beige dengan efek menenangkan. Sebagai warna pokok dalam palet Luxury pada Tren Warna 2019 dari Kansai Paint, Ravine dipercaya mampu memberikan efek hangat sekaligus netral sehingga aman dipadukan dengan skema warna lain pada dinding, lantai atau dekorasi ruangan lain,” papar Jemmy Haryono, Senior Brand Manager Kansai Paint.

Selain skema warna Luxury, Kansai Paint mempersembahkan tiga skema warna lain seperti Glamour, Urban dan Minimal. Seluruh rangkaian warna dalam Tren Warna 2019 Kansai Paint dapat ditemukan pada fandeck bertajuk INSPIRED Kansai Paint dan tersedia di seluruh rekan penyalur dengan mesin tinting dari Kansai Paint.

Ary Indra, Arsitek dari Aboday,”Sebagai profesional yang berkecimpung di industri rancang bangun dan desain interior, Tren Warna 2019 dari Kansai Paint dapat menambah referensi dalam menjawab kebutuhan klien kami akan desain ruang yang lebih personalize. Meski keempat skema warna yang disuguhkan oleh Kansai Paint terinspirasi dari tren global, namun masih relevan dengan selera konsumen di Indonesia.

homediary