Authors Posts by Home Diary

Home Diary

814 POSTS 0 COMMENTS
HomeDiary – Majalah Arsitektur dan Interior Langkah kami memang baru, namun komitmen kami memuaskan serta memanjakan Anda dalam menikmati dan memahami duni Interior, Arsitektur, Desain, serta Gaya Hidup tentu akan menjadikan majalah ini sebagai referensi Anda. Kami akan mengunjungi Anda setiap bulan dengan menyuguhkan artikel-artikel serta foto-foto indah menarik seputar hunian, desain produk maupun gaya hidup Jalan Damai V No. 3 Cipete Utara – Jakarta Selatan 12150 Telp: +62 (0)21 92636391 / 92479767

0 32
TeklFoto: novri.novriyadi@lamudi.co.id

Pembayaran Down Payment (DP) yang mahal kerap menjadi batu sandugan seseorang untuk membeli rumah. Namun tenang saja, belakangan banyak pengembang yang menawarkan pembayaran uang DP yang terjangkau. Nah, bagi Anda yang ingin mencari hunian dengan DP dibawah Rp 10 juta, berikut ini pilihannya dari portal properti Lamudi.co.id.

Amanah City Islamic Superblock
Amanah City berada di Jalan Raya Kopo – Maja, Lebak, Banten. Untuk membeli satu unit rumah ini Anda hanya membayar uang DP sebesar Rp 2 juta, perumahan ini menawarkan luas tipe rumah 22/36, 22/60, 60/60. Satu unit rumah di Amanah City, dijual mulai dari Rp 77 juta.
Podomoro Golf View
Jika Anda ingin mencari hunian di Jabodetabek dengan harga terjangkau, Apartemen Podomor Golf View mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik, pasalnya hunian yang berada di bilangan Cimanggis, Depok ini dijual dengan Rp 250 jutaan. Tidak hanya itu, apartemen ini pun menawarkan DP 0 rupiah, alias tanpa DP.
Harvest City
Melirik ke arah Timur Jakarta, di sana ada perumahan Harvest City, perumahan yang berada di Jalan Transyogi KM 15, Cileungsi, Bogor ini dijual mulai dari Rp 326 juta. Jika Anda membeli unit rumah ini di sana, maka Anda akan mendapatkan promo khusus dengan hanya membayar DP Rp 10 juta rupiah.
Grand Depok City
Nah bagi Anda yang ingin mencari rumah di Depok, salah satu pilihan menariknya ada di Grand Depok City, saat ini di sana sedang diadakan promo menarik yakni skema pembayaran DP 0 rupiah alias tanpa bayaran. Satu unit rumah di Grand Depok City dijual mulai dari Rp 900 jutaan.

0 44
TekslFoto: Umi Key

Jakarta- Semua orang ingin memiliki kehidupan yang sukses dengan teorinya masing-masing. Hanya orang-orang tangguh dan gigih yang dengan usahanya akan mendapatkan kesuksesan yang ingin diraih. Begitu pula dengan seorang anak tukang Bajaj, Endang Kumalasari. Pelajaran hidupnya membawa dia menjadi seorang agen properti terbaik di Century 21 Indonesia. Puncak karirnya ini tidak datang dengan sendirinya. Beliau belajar pada masa lalunya ketika masih kecil dan mempunyai impian untuk mempunyai kehidupan yang lebih baik. Hal inilah yang patut dijadikan motivasi untuk masyarakat banyak untuk memupuk mimpi menjadi suatu hal yang terrealisasikan.

Melalui peluncuran buku Ibu Endang Kumalasari yaitu “Rahasia Sukses Anak Tukang Bajaj Jadi Miliarder” pada hari Senin (12/2) di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta. Beliau membagikan pengetahuan selama 12 tahun menjadi agen properti dengan berbagai penghargaan yang beliau terima. “Ibu Endang membawa inovasi baru dalam dunia marketing properti dengan memberikan motivasi di bukunya, kesuksesan yang telah di raih Ibu Endang Kumalasari diraih dengan 3 aspek yang bisa dicontoh yaitu action, relation dan knowledge,” ujar Country Director Century 21 Indonesia Hendry Tamzel.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti dengan moderator yaitu Gatot Saharso selaku member broker di Century 21 Prima Group dan penulis buku yaitu Achmad S. Fachrezzy. Acara berlangsung dengan adanya testimoni dari klien yang telah lama menjadi relasi Ibu Endang Kumalasari yaitu Ibu Sasa dan Bapak Faisal. Menurut Ibu Sasa dan Pak Faisal kejujuran, cekatan dan aman menjadi salah satu seni jualan utama untuk sukses.
Century 21 Indonesia sebagai bagian dari Ciputra Group sangat mengapresiasi semua agen properti yang dapat memotivasi untuk perkembangan properti. Bukan hanya kegiatan berjualan yang perlu ditingkatkan tapi jiwa atau passion sebagai entrepreneur yang harus selalu dimotivasi untuk mendapatkan target yang tinggi. Berbagai rahasia sukses dari Ibu Endang Kumalasari memberikan hawa segar baru dalam dunia properti indonesia.

0 36
TekslFoto: Bambang P

Synthesis Residence Kemang yang terletak di Jl. Ampera Raya No.1 A, salah satu proyek Synthesis Development saat ini fokus mengejar proses pembangunan kawasannya. Kerjasama pembangunan Synthesis Residence Kemang dilakukan bersama PT. Pakubumi Semesta.

“Kerja sama Synthesis Development dan PT. Pakubumi Semesta diharapkan memaksimalkan kualitas. Synthesis Development dan PT. Pakubumi Semesta memiliki kompetensi untuk mewujudkan Synthesis Residence Kemang sesuai dengan desain yang sudah direncanakan.” Papar Erwin Basuki, Project Manager Synthesis Residence Kemang.

“Synthesis Development memiliki pengalaman dalam mengembangkan beragam tipe properti, apartemen, perumahan, hotel, perkantoran, convention centre dan pusat belanja. PT. Pakubumi Semesta memiliki kompetensi kuat di bidang pondasi dan substruktur. Dampak positif dari perencanaan pondasi dan substruktur dikerjakan oleh pihak – pihak dengan pengalaman, penguasaan teknologi dan reputasi yang baik diharapkan dapat mendongkrak nilai Synthesis Residence Kemang. Maka atas dasar komitmen tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk membangun kemitraan dan sinergi.“ Tambah Erwin.

“PT. Pakubumi Semesta mendapat kepercayaan dari Synthesis Development untuk mengerjakan proyek Synthesis Residence Kemang. Saat ini seluruh pengerjaan titik bored pile sejumlah 1236 pondasi untuk Tower Nakula dan Sadewa telah 100% selesai. Penggalian untuk basement 4 lantai sudah mencapai kedalaman 14 meter dan pemagaran seluruh kawasan 90% telah selesai. Lalu saat ini sedang dilakukan perkuatan strutting sebagai struktur penahan tanah untuk mengamankan area galian selama pengerjaan basement dan persiapan raft pondasi. Raft pondasi selalu ada pada bangunan yang mempunyai basemen berfungsi untuk meningkatkan kekokohan pada bangunan gedung bertingkat.” Papar Andreas Suharsono, Director PT. Pakubumi Semesta.

Synthesis Residence Kemang berkomitmen menyelesaikan pembangunan ke tahap selanjutnya dengan baik hingga bangunan siap serah terima pada akhir tahun 2020. Dalam pengerjaan bangunannya, Synthesis Residence Kemang memilih tim kontraktor terpercaya dan memiliki reputasi baik, karena konstruksi adalah salah satu motor dalam menghadirkan hunian apartemen yang nyaman dan berkualitas bagi para penghuninya.

0 53
TekslFoto: Bambang P.

Jakarta, 13 Februari 2018 – THE IZZARA, terletak di Jalan TB Simatupang Kav 16-17, Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, merupakan apartemen Strata Title besutan developer ternama dan karya cipta tim desain berkaliber internasional yang telah mendunia, menyelenggarakan Press Conference untuk para rekan media dan Product Presentation serta Live On-site Tour yang mempertegas status perkembangan proyek Izzara yang akan segera dirampungkan dalam tahun 2018 ini.
“Acara ini kami selenggarakan dalam rangka meng-update progress development dari proyek Izzara kepada publik dan sebagai ungkapan komitmen developer dalam menyelesaikan pembangunan di tahun 2018 ini. Pada saat ini, proses Pre-Hand Over kepada para konsumen telah dilangsungkan secara parsial, khususnya untuk unit-unit di lantai terbawah terlebih dahulu, yaitu lantai dua sampai dengan lantai enam, baik di North Tower maupun South Tower. Pada akhir bulan Februari ini, kami akan melanjutkan proses tersebut, yaitu untuk di lantai tujuh sampai dengan lantai sepuluh. Reaksi puas dan tanggapan yang positif dari para konsumen, menjadi dasar indikasi pihak developer untuk terus meningkatkan dan menjaga kualitas dalam memberikan bukti akan pelayanan kebutuhan konsumen secara bertahap dan kontinu.” Ujar Widyawati Supandi, General Manager of Marketing and Sales.
Nugrahadi Darmawan, salah satu pemilik utama dari PT Grage Trimitra Usaha yang juga menjabat sebagai President Director, bersama dengan Winarti Indrajaya, Executive Director, terus memantau kontrol ketat akan mutu dan proses pengerjaan yang berkesinambungan akan jalannya proyek Izzara ini.
Kondominium Eco-Luxury pertama di Jakarta Selatan ini dibangun dengan sentuhan detail berkualitas tinggi dan supervisi teliti dari para pakar properti premium yang legendaris, salah satunya yaitu Franky Tjahyadikarta. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri hotel dan pariwisata, beliau merupakan salah satu pencetus pembangunan beberapa hotel yang sangat sukses di Indonesia dan juga berperan besar dalam tim pembangunan properti Alila Villa Uluwatu (Bali), Alila SCBD (Jakarta), Alila Seminyak (Bali), Alila Villas (Bintan), Alila Ubud, Alila Manggis, Alila Jakarta, Awanjiwo, Amankila dan Chedi Bandung. Beliau juga menduduki posisi Wakil Pimpinan Kamar Dagang Indonesia Urusan Industri Pariwisata dengan Jerman, Austria dan Swiss. Beliau merupakan Co-Founder Alila Hotels and Resorts Pte Ltd, Singapore.

SPESIFIKASI KELAS DUNIA

Kualitas sangat diutamakan oleh PT Grage Trimitra Usaha, pilihan material dipertimbangkan dengan cerdas dan merupakan yang terbaik untuk para konsumen. Desain interior kamar mandinya dari Grohe Baumetric (Jerman) yang dipilih karena dapat mengurangi konsumsi air hingga 50% tanpa mengorbankan performa produk. Untuk kompor dapur dan penghisap asap dapur, menggunakan Smeg Kitchen (Itali). Counter Top untuk dapur bersih, menggunakan material batu Silestone dari Spanyol. Untuk Joinery menggunakan Blum dan Hafelle. Sedangkan untuk lantai, menggunakan marmer berkualitas tinggi Fagetti, dari Turki, Itali dan Yunani. Material pintu adalah Iron Monggery dari Itali. Seluruh sistem pendingin ruangan menggunakan AC Central, sehingga secara fungsional-estetika, sangat rapi dan indah dipandang mata. Mata kita tidak akan menemukan komponen-komponen besar yang memenuhi ruangan indoor maupun outdoor balkon apartemen kita, seperti compressor, condenser, evaporator, filter, blower, dan sebagainya yang biasa kita temukan pada sistem AC Split. Selain itu, kelebihan lain dari AC Central adalah relatif tidak berisik.

0 92
TekslFoto: Umi Key

Jakarta, 06 Februari 2018 – Untuk semakin meningkatkan pembangunan di Indonesia, pemilihan bahan bangunan yang tepat adalah kunci dalam membentuk suatu bangunan bisa berdiri dengan megah. Disekeliling kita masih terdapat banyak sekali bangunan/ hunian yang tidak menggunakan bahan baku secara tepat serta berkualitas rendah, sehingga mengakibatkan hal yang kurang baik bagi penghuni bangunan tersebut.
Global Group bermula dari sebuah perusahaan dagang kecil yang ada di Pekanbaru – Riau tahun 1998, PT. GIAS dengan nama awal PD. TRIBUANA mulai melakukan ekspansi pertamanya tahun 2000 ke batam kemudian terus berlanjut ke wilayah pinggir (luar pulau jawa) lainnya baru kemudian tahun 2007 mengembangkan sayapnya ke pulau jawa. Seiring berjalannya waktu disertai perkembangan dan pengembangan perusahaan, akhirnya pada tahun 2012 manajemen perusahaan mendeklarasikan nama PT. Global Indonesia Asia Sejahtera ( PT. GIAS) dan sekaligus menjadikan kota Jakarta sebagai salah satu basis utama pengembangan bisnis perusahaan.
GNET resmi diluncurkan pada tahun 2016 dan merupakan merk dagang dari PT. Bangun Globalindo perkasa (bagian dari Global Group), Merk dagang ini di luncurkan bersamaan dengan pameran Indobuildtech di jakarta.
Dengan mengedepankan merek dagang GNET, saat ini perusahaan telah memiliki 24 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kapasitas SDM yang saat ini berjumlah lebih dari 1000 orang, maka strategi yang akan di arahkan perusahaan kedepan adalah mencoba mengembangkan kantor cabang baru yang ada di wilayah Indonesia Timur. Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis yang ada di Indonesia, bahwa Indonesia Timur adalah salah satu pintu masuk investasi yang ada di Indonesia.

GNET menyediakan 4 kategori produk yaitu: GNET ROOFING, GNET LINING, GNET FURNISH dan GNET FLOORING yang menjadikan produk-produk GNET sebagai pilihan utama serta solusi dalam semua urusan bahan bangunan. Kualitas produk GNET sudah teruji (SNI, Uji Lab, ISO), didukung oleh tenaga ahli serta siap memberikan dukungan teknis lainnya.

0 74
TekslFoto: Bambang P.

Seoul, Korea Selatan – Philips Lighting (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan bahwa lampu sorot Philips ArenaVision akan dipasang di empat stadion Korea Selatan yang akan digunakan untuk ski, papan seluncur, hoki, seluncur dan jalur pendek. Stadion yang akan menerapkan pencahayaan ini adalah stadion Stadion Phoenix Snow, Pusat Hoki Gangneung dan Gwandong dan Arena Es Gangneung.

Dipandang sebagai pemimpin global dalam pencahayaan olahraga, lampu sorot Philips ArenaVision sudah dipasang di banyak stadion utama di Korea Selatan dan di seluruh dunia.
Lampu sorot Philips ArenaVision dirancang agar para atlet dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan penggemar dapat menikmati pertunjukan olahraga sepenuhnya. Produk ini menghasilkan pencahayaan dengan temperatur warna yang mendekati siang hari (5600k), meningkatkan konsentrasi atlet dan penonton. Cahaya yang dihasilkan memiliki indeks rendering warna yang tinggi di angka 90, menunjukkan warna sebenarnya dari suatu obyek, meningkatkan kinerja visual, yang sangat relevan dalam olahraga seperti seluncur es figur. Sarung reflektor yang tertanam meminimalisir silau, memberikan visibilitas yang jelas di lapangan, dan menghilangkan gangguan yang dapat menghambat kinerja pemain. Lampu ini tahan lama dan kuat meski dalam kondisi yang ekstrim dengan rating tahan air dan tahan debu IP 565.

Lampu sorot Philips ArenaVision juga memungkinkan stasiun TV untuk memberikan kualitas yang lebih baik bagi pemirsa di rumah. Produk ini memenuhi standar siaran 3D dan Ultra High Definition yang ketat untuk menangkap setiap detail dan emosi, dan teknologi bebas kedip memungkinkan tayangan ulang ditampilkan dalam gerakan lambat, menunjukkan setiap detil tanpa berkedip-kedip. Kejernihan ini memperkuat keindahan peristiwa olahraga es dimana hasilnya dapat ditentukan dalam hitungan milidetik, dan meningkatkan apresiasi penonton terhadap keterampilan para atlet.

“Philips ArenaVision telah membangun kesuksesan dan reputasinya selama bertahun-tahun dikerahkan pada acara olahraga global utama. Kami yakin bahwa ini akan membantu kinerja para atlet maupun kenikmatan penonton dan jutaan pemirsa di rumah selama acara olahraga besar berlangsung,” kata Kees Klein Hesselink, Global Key Account Manager, Philips Lighting Arena Solutions.

0 79
TekslFoto: Umi Key

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki beragam budaya dan tokoh – tokoh inspiratif dengan beragam keunikan karyanya. Terinspirasi dari filosofi nilai budaya Indonesia, Synthesis Development merepresentasikannya ke dalam konsep hunian apartemen Synthesis Residence Kemang. Synthesis Residence Kemang dalam konsep arsitekturnya mengadaptasi ornamen Batik Kawung, Rumah Joglo dan Patung bertema Bancak Doyok. Unsur heritage Indonesia dituangkan juga dalam nama tower Synthesis Residence Kemang, yaitu Nakula, Sadewa dan Arjuna. Hal ini menjelaskan konsep yang diusung Synthesis Residence Kemang menunjukkan “passion and perfectionism of a craftsmanship”.
“Selain itu sebagai pengembang, Synthesis Development meyakini bahwa sebuah korporasi harus memiliki kepedulian sosial. Salah satu wujud kepedulian sosial direalisasikan dalam bentuk program “Berbagi Kasih”.
“Program “Berbagi Kasih” adalah kolaborasi Synthesis Development, dengan Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda yang digagas perancang busana Anne Avantie untuk membantu sesama. Program ini pun adalah salah satu wujud dari rangkaian kampanye korporasi Synthesis Development yang dikenal dengan “Indonesia is me”. ” Papar Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development.
“Program ini adalah kontribusi atas kepercayaan konsumen, karyawan, perusahaan dan mitra strategis Synthesis Residence Kemang salah satu proyek properti karya Synthesis Development untuk membantu sesama yang membutuhkan.” Tambah Julius.
Imron Rosyadi, General Manager Synthesis Residence Kemang yang juga hadir dalam press conference (7/2) menyampaikan “Synthesis Development memiliki komitmen besar dalam mengembangkan Synthesis Residence Kemang sebagai hunian yang kental dengan unsur heritage Indonesia. Hal ini mendorong kami ingin selalu berkolaborasi dengan sosok inspiratif yang juga serius mengangkat budaya Indonesia. Kali ini kolaborasi yang kami lakukan bersama Anne Aventie, dalam bentuk program bertema “Berbagi Kasih”, dengan tujuan memberikan dukungan untuk Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda.”
“Program kolaborasi “Berbagi Kasih” ini menjadi salah satu bukti bahwa sektor properti dan fashion dapat menghasilkan karya lintas industri dengan keunikan ide dan kreasi tanpa batas. Dalam program yang akan berjalan di bulan Februari hingga April 2018, pembeli unit apartemen Synthesis Residence Kemang akan mendapatkan 1 set perhiasan “Kekaseh”, yang didesain khusus oleh Anne Avantie. Dan sebagian hasil penjualan unit akan disalurkan kepada Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda yang dikelola oleh Anne Avantie.” Jelas Imron.
Sebagai bentuk kepedulian pada sesama, Anne Avantie menyatakan “Setiap jengkal langkah kita adalah anugerah yang tidak boleh dinikmati sendiri. Kita diberkati untuk memberkati.” Perjalanan karir Anne Avantie selama 29 tahun merupakan rentang waktu yang bergradasi warna lengkap. Anne Avantie mengenal penderitaan, kebangkitan, sukacita, rasa syukur dan pengabdian hingga menemukan panggilan hidup. “Sungguh perjalanan fashion yang sarat dengan mozaik kehidupan.” Imbuhnya.
Anne Avantie akhirnya menapakan diri menjadi salah satu wanita Indonesia yang memberikan Inspirasi, hingga Synthesis Residence Kemang memiliki kerinduan semisi visi untuk menjalin kerjasama dengan karya kemanusian yang di emban Anne Avantie yaitu Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda.
Melalui kebaya, karier Anne Avantie tidak hanya berlari namun diterbangkan, tetapi kakinya tetap menelapak di bumi. Karya nyata sumbangsih dan pengabdiannya terhadap Tuhan dan sesama menjadi lentera yang tak pernah padam bagi Indonesia. Program Berbagi Kasih menjadi salah satu catatan inspiratif kepedulian yang ingin ditularkan oleh Anne Avantie dan Synthesis Residence Kemang.

0 50
TekslFoto: Umi Key

Jakarta, Selasa (6/02/2018), Secara resmi agen properti PropertyPro diluncurkan di Kantorkuu@PlazaAgro, Kuningan, Jakarta Selatan. PropertyPro didirikan oleh 8 Mantan Club General Manager Lippo Land Club yaitu Dopur Eduardus, Susanto Hamangku, Jarot Yubagyo, R.R. Endah, Yusniarti, Landong Purba, Andi Sutoyo dan Achmad Mustafa, mereka merupakan kontributor dengan total rata-rata nilai penjualan properti sebesar Rp. 1.5 triliun per tahunnya untuk penjualan properti Lippo Group.

PropertyPro merupakan agen properti yang berbasis digital, agen properti ini memiliki keunikan jika dibandingkan dengan agen properti pada umumya, karena PropertyPro lebih menekankan untuk penggunaan aplikasi yang dapat mempermudah para agen untuk menjual properti.

Aplikasi yang tersedia di google play dan appstore ini menyediakan beragam fitur yang dapat mempermudah seorang agen mendapatkan informasi proyek properti dengan sangat terperinci, mulai dari harga, fasilitas, gambar, tipe dan unit yang tersedia. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan tidak hanya oleh agen properti profesional, tetapi juga masyarakat yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan menjual properti yang tersedia di aplikasi ini.

“Kini agen properti tidak perlu kerepotan mencari informasi mengenai proyek properti. Agen tinggal menjelajahi proyek-proyek yang diminati dan download brosur serta pricelist yang diinginkan, atau membagikan informasi proyek di media sosial melalui aplikasi

PropertyPRO. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah agen dalam menjual properti,” ujar Dopur Eduardus, Direktur Utama PropertyPro.

Selain akan mudah mendapatkan informasi mengenai proyek properti terbaru, agen juga bisa mendapatkan komisi yang menarik dan kompetitif yang diberikan PropertyPro. Keberadaaan PropertyPro saat ini telah banyak diminati oleh para agen. Buktinya, sejak Desember 2017 lalu kini sudah ada lebih dari 3000 agen yang mendaftarkan diri.

PropertyPRO juga telah bekerja sama dengan beberapa developer ternama di Indonesia seperti Adhi Karya, Jababeka, Wika Realty, Synthesis, AKR, Cowell Development, Pollux Development, dan developer lainnya.

0 64
TekslFoto: Umi key

Kondisi pasar properti nasional pada tahun 2018 diprediksi cerah dan prospektif, dengan tren pertumbuhan pasar properti yang diperkirakan berlanjut hingga 2019, kendati pada semester II/2018 akan melandai terkait spekulasi terhadap kondisi politik di Indonesia menjelang pemilihan umum (Pemilu). Kondisi tersebut memiliki arti, pasar properti nasional akan terus mengalami kenaikan dalam kurun waktu satu tahun ke depan, sambil menunggu perkembangan situasi dan stabilitas politik di Tanah Air. Meski demikian, dampak tahun politik dinilai hanya sebagai faktor yang akan memengaruhi siklus besar pasar properti. Executive Director Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda dalam acara gathering bertema Ready to Take Off di Synthesis Square, Jakarta (25/1) menyatakan, secara tren keseluruhan, hal tersebut tidak dapat disimpulkan bahwa siklus properti mengalami penurunan. Dengan asumsi, tahun politik dan pemilu relatif berjalan lancar, maka iklim investasi properti akan semakin prospektif di sepanjang semester II-2019. “Properti masih tertahan faktor diluar siklus. Padahal, siklus besar properti sudah memperlihatkan tren positif, sedikit terganggu fluktuasi siklus kecil di akhir dan awal tahun depan. Namun, dalam jangka panjang tren properti dipastikan sangat potensial,” kata Ali. Menurutnya, siklus pasar properti akan mencapai titik tertinggi di tahun 2019. “Namun, ajang Pemilu tahun 2019 akan menjadi sebuah pertaruhan besar karena berpengaruh psikologis terhadap iklim investasi properti, khususnya di segmen atas,” tambahnya. Untuk kondisi pasar properti tahun 2018, Ali menyatakan, pergerakan pasar sepertinya akan sedikit dipengaruhi oleh sentimen tahun politik, yang berdampak psikologis di semester II-2018. Daya beli pasar relatif tumbuh tetapi berada dalam posisi wait and see yang lebih lama dan selektif dalam memilih investasi,” jelasnya. Secara keseluruhan, di tahun 2018 kondisi hunian menengah bawah rentan terhadap kebijakan diperkirakan menurun. Sementara, hunian menengah hingga atas masih menjadi primadona di kisaran Rp 500 jutaan sampai Rp 1 – 2 miliaran. Selain itu, apartemen menengah berbasis Transit Oriented Development (TOD) dan berada di pusat kota Jakarta diperkirakan akan marak di 2018. Julius Warouw, Managing Director Synthesis Square yang juga hadir dalam acara tersebut menyikapi “Melihat pergerakan indeks saham sektor properti, real estate, dan konstruksi yang berpotensi naik, hal itu mencerminkan sektor properti memiliki sentimen positif.”

0 74
TekslFoto: Umi Key

Tangerang Selatan, Banten – PT Jaya Real Property, Tbk (PT JRP), salah satu pengembang besar dan terkemuka yang memiliki variasi portofolio residensial dan komersial menengah atas di Indonesia, PT Jaya Real Property, Tbk (PT JRP), salah satu pengembang besar dan terkemuka yang memiliki variasi portofolio residensial dan komersial menengah atas di Indonesia, secara resmi melakukan topping off Breeze Tower di kawasan mixed-use Bintaro Plaza Residences (BPR), pada Rabu, 31 Januari 2018 di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Berkaca dari kesuksesan tower pertama BPR dengan Return of Investment (ROI) hingga 42% dan rental rate 10% membuktikan bahwa BPR adalah produk investasi bernilai tinggi. Tower kedua BPR, Breeze tower, memiliki total jumlah 930 unit yang terbagi menjadi 3 tipe unit : 550 unit tipe studio (mulai 23.40 nett), 290 unit tipe 1BR (mulai 26.91 nett), dan 90 unit tipe 2BR (mulai 43.42 nett) yang dibanderol mulai dari Rp. 502 juta include PPN (semi furnished). Dengan investasi yang kecil dan potensi ROI yang tinggi membuat unit studio banyak diminati konsumen. “Masyarakat yang membeli tipe studio lebih banyak menyewakan unitnya, namun berbeda dengan masyarakat yang membeli tipe 2BR umumnya end user,” jelas Dimas Prasasto, Manajer Pemasaran BPR. Hingga saat ini, pembeli Breeze Tower didominasi oleh eksekutif muda yang biasa bertransportasi menggunakan moda transportasi publik dan masyarakat yang suka menghuni di kawasan yang lengkap dengan fasilitas. Sejak dipasarkan tahun 2015 lalu Breeze tower sudah terjual 80 persen dan direncanakan serah terima pada Februari 2019. “Pembeli Breeze tower didominasi oleh range usia 30-40 tahun dan berdomisili di Jabodetabek,” tambah Dimas. Faktanya, konsumen Breeze Tower didominasi dengan masyarakat yang sudah membeli di tower pertama Altiz dan membeli lagi di tower kedua ini. Tower hasil rancangan MKPL Architects, sebuah firmasi arsitektur dari Singapura, ini menawarkan berbagai fasilitas seperti Smart card, CCTV, 7 lift pengunjung dan 2 lift servis, dan lahan parkir di dalam kawasan BPR.

Konsep Transit Oriented Development (TOD)

Dikembangkan di lahan seluas 29 hektare, Breeze Tower mengusung konsep Transit Oriented Development yang mendekatkan hunian dengan stasiun kereta dan menyediakan akses transportasi publik. Terletak di selatan kota Jakarta, tepatnya di jantung Bintaro Jaya menyebabkan BPR dilengkapi dengan infrastruktur yang berkembang dengan baik, diantaranya adalah jalan tol, feeder bus trans bintaro dan in-trans bintaro, stasiun kereta api, dan transportasi pendukung lainnya. “Breeze tower ini dibangun dekat dengan berbagai fasilitas, seperti stasiun kereta Pondok Ranji yang berjarak hanya sekitar 300 meter dari BPR. Kami menyebutnya walking distance karena ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 6 menit,” ujar Dimas.
BPR terintegrasi dengan stasiun Pondok Ranji yang melayani kereta Commuter Jabodetabek yang akan membantu penghuni dalam mencapai pusat bisnis di Jakarta seperti Tanah Abang, Sudirman, Palmerah, dan Dukuh Atas dengan jarak tempuh kurang dari 20 menit. Tidak hanya terintegrasi dengan stasiun kereta, Breeze Tower juga dekat dengan exit tol Pondok Aren yang akan mengantarkan penghuni menuju jalan raya Bintaro Jaya dengan waktu tempuh kurang lebih 6 menit. Selain dimudahkan dari segi transportasi, di kawasan Bintaro Plaza Residences terdapat berbagai fasilitas perbelanjaan seperti Bintaro Plaza, BXC Mall, Lotte Mall, Carrefour, Giant; fasilitas pendidikan seperti sekolah Pembangunan Jaya, global jaya international school; dan fasilitas pendukung seperti Rumah Sakit Premier Bintaro, Central Business Distrik (CBD) Bintaro dan juga berbagai bank dan ruko. Setiap transaksi dalam periode 1 Januari hingga 31 Maret 2018, Breeze tower menawarkan kemudahan cara pembayaran mulai dari KPA dengan uang muka (DP) 5 persen, uang muka yang bisa dicicil selama 3 tahun, dan booking fee yang perlu dibayarkan oleh calon konsumen hanya sebesar Rp 5 juta. “Untuk konsumen yang membeli di unit Breeze tower akan langsung mendapatkan kitchen set dan AC setelah serah terima tanpa syarat apapun,” tambah Dimas. Sebagai informasi, khusus konsumen yang bertransaksi dalam periode ini juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah sepeda lipat Brompton Special Edition, DJI Spark, dan paket liburan ke Eropa. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi (021) 29210000.