HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Bambang P.

Real estat transformatif bersinar di gala terbesar PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler pada Kamis, 20 September di ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Pemenang tahun lalu, Agung Sedayu Group kembali berada di puncak teratas, sebagai pemenang dari kategoriBest Developer tahun ini dengan membawa pulang sebanyak sembilan penghargaan.

“Agung Sedayu Group tetap menjadi pelopor dalam memberikan perkembangan kualitas yang secara langsung menjawab permintaan dan kepuasan konsumen. Menjadi pemenang di semua kategori yang dinominasikan tahun ini, grup ini memang merupakan pemimpin dalam menciptakan real estat transformatif dan mixed-usedi Indonesia saat ini, dan mengarahkan perusahaan lain untuk turut membantu meningkatkan kehidupan konsumen mereka di masa depan,”kata panel juri independen.

Nilaisempurna lainnya dicapai oleh Genesis Indojaya, dengan mendapatkan empat penghargaan dari empat nominasi, termasuk Best Condo Development (Bali). Mereka juga mendapatkan penghargaan khusus Corporate Social Responsibilitysejajar dengan Agung Sedayu Group dan Paramount Land yang sudah pernah menang sebelumnya.

DR Property juga turut memenangkan tiga penghargaan dari tiga nominasi, sementara pengembang kondominium high-end Triniti Land terpilih sebagai Best Boutique Developer.

Filantropis Hendro S. Gondokusumo dari PT Intiland Development Tbk menerima penghargaan Indonesia Real Estate Personality of the Year 2018, yang diberikan oleh editor majalah Property Report melalui Chief Operating Officer PropertyGuru Group, Jeremy Williams.

Gondokusumo dipilih karena mengarahkan fokus perusahaannya pada properti mixed-use, perumahan, properti industrial, dan investasi berkualitas, serta upaya amalnya selama bertahun-tahun dengan bekerja sama dengan Habitat International dan mempromosikan program Intiland Teduh di Jakarta dan Jawa Timur.

Gala dinner ini merupakan gala terbesar di Jakarta hingga saat ini dalam sejarah penghargaan, di mana acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 400 tamu dan tamu VIP termasuk Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Indonesia, yang menyampaikan pidato pembukaan.

Sebanyak 33 penghargaan diberikan kepada pengembang, termasuk penghargaan baru untuk Best Township Development, Best Township Masterplan Design, dan Best Green Township. Selain itu, Penghargaan Khusus kembali diberikan untuk fasilitas umum, sebanyak tiga proyek yang dipimpin pemerintah termasuk Proyek Asian Games dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan berhasil mendapatkan penghargaan ini.

Jeremy Williams, Chief Operating OfficerPropertyGuru Group, berkata: “Sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat mengakui dan menghargai semua pemenang dan pengembang properti terbaik di Indonesia, di mana melalui acara ini, kami merayakan dan mengapresiasi hasil kerja keras dan upaya inovatif yang inspiratif bagi perkembangan tahun ini. Dari mulai kota hingga fasilitas umum, keterlibatan jangka panjang para pengembang lokal untuk melayani masyarakat sangat mengagumkan untuk dilihat.”

Terry Blackburn, Founder dan Managing Director PropertyGuru Asia Property Awards, mengatakan dalam pidato sambutannya: “Mengingat tantangan yang dihadapi di pasar real estat dan ekonomi yang semakin luas dalam dua tahun terakhir, sungguh menakjubkan bahwa kami dapat kembali hadir di sini pada malam ini;dalam acara terbesar kami di Jakarta beserta dengan seluruh kandidat pemenang pada malam ini, yang merupakan contoh terbaik bagi pengembang lain yang bertanggung jawab untuk memberikan dampak positif bagi perkembangan properti di masa depan negeri ini. ”

homediary