HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Umi Key

Samsung Meluncurkan Rangkaian Digital Appliances Berkapasitas Besar dan Hemat Energi.

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan rangkaian produk elektronik unggulan terbaru bagi konsumen di Indonesia pada hari Kamis (25/4) yaitu : QLED 8K TV dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution menghasilkan kualitas gambar begitu nyata dengan resolusi terbesar pada layar super besar yang memberikan pengalaman sinematik menyeluruh. Tak hanya itu, teknologi AI Upscaling memungkinkan konten favorit ditampilkan dengan kualitas gambar dan audio yang disempurnakan, disertai kemudahan untuk mengontrol TV menggunakan perintah suara dengan teknologi Bixby.

Bersamaan kehadiran QLED 8K TV, Samsung memperkenalkan juga  rangkaian Digital Appliances terbaru sebagai solusi keluarga modern untuk mengoptimalkan keseharian mereka di rumah yaitu Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ berkapasitas penyimpanan terbesar di kelasnya, dan AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole yang inovatif, mampu menghembuskan udara dingin lebih cepat dan penggunaan energi yang lebih efisien, sehingga dapat membuat keseharian konsumen lebih nyaman dan bebas khawatir.

Jae Hoon Kwon, Presiden Samsung Electronic Indonesia menjelaskan ” Samsung menjawab kebutuhan konsumen untuk selalu melakukan hal yang lebih besar lagi dalam hidupnya, kami memperkenalkan Samsung QLED SK TV, yang pertama dan terbesar saat ini, dengan teknologi Al Upscaling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.”

” Sementara TV menjadi pusat interior rumah, Samsung Digital Appliances mendukung keluarga mewujudkan kehidupan lebih sehat higienis dan bahagia. Kami juga membawa kulkas yang memiliki kapasitas penyimpanan makanan yang besar tanpa menambah dimensi luarnya dan akan sesuai dengan interior rumah serta kebutuhan keluarga. Keharmonisan keluarga akan semakin menyenangkan dengan udara yang sejuk di dalam rumah dan hemat energi, berkat AC Inverter Samsung yang dibekali fitur Digital Inverter 8 Pole.” lanjut Kwon.

Ubay Bayanudin, Senior Produk Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia juga mengungkapkan     ” Untuk tampilan gambar yang semakin nyata. Samsung QLED TV SK menghasilkan resolusi terbesar 7680 x 4320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K dan didukung teknologi HDR24X yang dapat menampilkan detail setiap adegan lebih hidup. Hadir dalam ukuran 65 inci hingga 98 inci. QLED 8K TV mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh seperti di bioskop. Resolusi 8K meningkatkan kerapatan piksel di layar besar, sehingga anda dapat menikmati konten di TV dengan ketajaman gambar prime tanpa melihat titik-titik piksel di layar “.

“ Bagi kreator film,  kwalitas karya menjadi keutamaan. Tak hanya penuturan cerita  dan ketrampilan penggarapan, mutu gambar pun turut dipertaruhkan. Terlebih saat ini penonton semakin kritis terhadap kecakapan film yang mereka saksikan. karena penggunaan teknologi berperan krusial, dari sarana syuting dan produksi hingga output untuk mempertunjukkan film tersebut. Bukan lagi layar bioskop saja, TV pun kian menjadi pilihan penonton dalam menikmati sebuah sinema yang sarat kualitas. TV sebagai piranti penampil film  harus terus bertranformasi guna memenuhi kebutuhan tersebut. Hadirnya Samsung QLED 8K TV dengan layar besar dan Real 8K Resolution manjadi jawaban. Film resolusi 8K kreasi saya untuk layanan streaming digital bisa ditampilkan secara lebih nyata dan menyeluruh. Adegan – adegan dalam film laga tersebut semakin  epik dengan detail warna yang rinci. Apalagi fitur Intelligent Al-based upscaling juga menjadi nilai tambah untuk manikmati film – film favorit dengan tampilan yang dtingkatkan, menonton semakin nyaman dan menyenangkan,” ungkap Timo Tjahjanto, Sutradara.

Keluarga modem Indonesia selalu ingin sesuatu yang Iebih dalam hidupnya dan semua itu mereka lakukan di mulai dari rumah. Keluarga modern khususnya yang tinggal di wilayah perkotaan memilih untuk tinggal di lokasi yang strategis meskipun menempati rumah dengan luas terbatas, namun mendorong mereka lebih pintar dalam mengelola tempat tinggal termasuk memilih perangkat rumah tangga yang efisien namun tidak membatasi.

” Samsung Digltal Appliances dengan teknologi unggulan dapat menjadi solusi yang membantu keluarga modern melampaui batasan untuk meningkatkan kualitas kesehariannya. Teknologi SpaceMax” pada Kulkas Samsung Side by Side terbaru memberikan kapasitas penyimpanan terbesar di kelasnya, sehingga konsumen dapat leluasa menyimpan beragam kebutuhan makanan seluruh anggota keluarga. Namun dengan kapasitas besar ini, dimensi luarnya tetap ramping membuat kulkas Ini cocok untuk rumah modem. Sementara AC inverter terbaru dilengkapi Digital Inverter 8 Pole yang dapat menghembuskan udara dingin dengan lebih cepat dan merata, serta memungkinkan untuk menghemat energi lebih besar. Konsumen dapat dengan nyaman menikmati ruangan yang sejuk tanpa khawatir akan konsumsi energi yang tinggi,” papar Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Etoctronics Indonesia.

homediary