HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Teks l Foto: Istimewa

Selong Selo Resort & Residences di Lombok Selatan Kembali Beroperasi Pada 1 Maret 2022

Vila mewah yang berlokasi di atas bukit ini kembali menyambut tamu dengan penawaran spesial, hidangan lezat dan petualangan outdoor yang tidak akan terlupakan

Jakarta (15 Maret 2022) – Selo Group, perusahaan pememenang penghargaan dan terintegrasi penuh yang berbasis di Singapura, hari ini mengumumkan pembukaan kembali Selong Selo Resort & Residences, resortdan residences pemenang penghargaan yang berlokasi di pesisir Lombok Selatan, Indonesia mulai 1 Maret 2022. Vila properti ini memberikan penawaran khusus saat pembukaan kembali yaitu diskon 30% untuk menginap satu malam sebagai permulaan perjalanan domestik dan liburan spontan di pulau, dan diskon 50% untuk menginap selama lima malam atau lebih. Selong Selo Resort & Residences merupakan tempat yang sempurna untuk liburan keluarga besar, pesta pernikahan dan pekerja jarak jauh (remote worker) yang membutuhkan suasana tenang dan segar.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan liburan baik untuk merayakan momen penting bersama keluarga, sekedar berwisata atau untuk menyegarkan pikiran kembali, Lombok menawarkan perjalanan wisata yang memadukan keindahan alam, kemewahan dan keberlanjutan. Berlokasi di Timur Bali, Pulau Lombok memiliki keindahan alam seperti pantai pasir putih, jalur gunung vulkanik, hutan rimbun dan air terjun yang menakjubkan. Bagi pekerja jarak jauh, bangun di pagi hari dengan pemandangan pantai Lombok yang indah dapat membantu melahirkan ide-ide baru, sementara bagi pelaku perjalanan yang ingin mencari ketenangan diri, Lombok dapat menjadi tempat untuk mengembalikan energi dan memulai awal baru.

“Kami sangat senang untuk menyambut tamu kembali setalah melalui masa pandemi yang penuh tantangan bagi semua orang,” ujar Andrew Leith, General Manager, Selong Selo Resort & Residences. “Keindahan alam Lombok menjadikannya tempat yang sempurna bagi para pelaku perjalanan untuk bersantai, menjalin hubungan kembali dengan orang-orang terkasih dan menjalani kehidupan pulau, serta merupakan tempat berkumpulnya para pecinta balap motor untuk menyaksikan acara MotoGP di Mandalika tahun ini.”

Tren Perjalanan

Menurut World Travel and Tourism Council, tahun 2022 menjadi tahun yang baik bagi para turis dan industri bisnis perjalanan. Beberapa prediksi tren meliputi durasi perjalanan wisata yang lebih lama karena selama beberapa waktu masyarakat tidak melakukan perjalanan wisata serta dibutuhkan waktu tambahan untuk melewati keriuhan di bandara dan tes Covid. Perjalanan niche, termasuk yang berfokus pada perjalanan multigenerasi, wellness, bermakna, petualangan dan aktivitas akan menjadi populer, sementara model bekerja secara hibrid akan mendorong pertumbuhan jumlah pekerja jarak jauh dan mereka yang bekerja secara digital. Jika akses internet tersedia untuk melakukan pekerjaan secara online atau melakukan panggilan zoom, mereka dapat bekerja dari hotel atau resort, dekat pantai atau di lokasi semi off-grid.

Pengalaman Menginap di Selong Selo

Bermalam di resort merupakan hal ideal bagi siapa pun yang ingin menikmati udara luar yang segar, tetap aktif dan memuaskan rasa keingintahuan mereka: mulai dari menelusuri air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu dengan ketinggian 20 meter di mana para petualang dapat meloncat ke kolam yang berada di bawahnya, hingga snorkeling dan memancing untuk melihat kehidupan laut yang berlimpah di pantai selatan Lombok yang sangat terkenal. Para tamu yang ingin menggabungkan kerja dan istirahat dapat mencoba berselancar di atas ombak berpasir putih yang indah setelah melakukan pertemuan virtual dan menyeimbangkan waktu bekerja dengan belajar berselancar.

Rombongan perjalanan kecil dapat memilih untuk tetap tinggal di lingkungan resort sepanjang hari dan bersantai di yacht mewah, melakukan barbekyu di pantai dekat vila serta mengikuti kelas memasak privat di vila atau di Aura Lounge & Bar, yang merupakan restoran utama resort dengan menu yang terinspirasi dari Will Meyrick, seorang chef berkelas internasional dan pemilik restoran terkenal dengan bisnis restoran yang tersebar dari Bali hingga Hong Kong.

Beberapa bahan segar yang dipetik dari kebun chef dan pemasok lokal digunakan untuk membuat hidangan lezat di mana para tamu dapat menikmati hasil kebun yang segar.  Aura Lounge & Bar menempati lokasi strategis di tepi tebing dengan pemndangan laut. Paviliun berkonsep semi terbuka memungkinkan tamu untuk memandang langit saat matahari terbenam atau menikmati koktail malam dengan teman dan keluarga.

Terletak di atas pebukitan indah yang menghadap ke Pantai Selong belanak yang menakjubkan di Lombok Selatan, Selong Selo Resort & Residences menawarkan lebih dari 50 vila mewah, layanan spa yang lengkap, club house, klub anak, dan akses ke klub pantai. Vila dengan desain stylish ini terdiri dari satu hingga tujuh kamar tidur dengan akses ke Aura Lounge & Bar, serta menawarkan pengalaman bersantap di dalam vila atau antar jemput ke pantai untuk menikmati cahaya matahari. Vila-vila mewah yang ramah lingkungan tersebut dilengkapi dengan fasilitas modern dan desain interior yang menampilkan sentuhan lokal.

Untuk tamu yang menyukai gaya hidup aktif, Selong Selo Resort & Residences juga menyediakan fasilitas gym lengkap dengan peralatan yang modern. Pantai Selong Belanak dapat dijangkau hanya dengan beberapa langkah dan merupakan salah satu pantai terbaik untuk berselancar baik bagi peselancar pemula maupun berpengalaman,  dengan mempertahankan nuansa yang belum terjamah dan tidak ramai. Selain itu, para tamu juga dapat mengunjungi Mawi, Desert Point, dan Pulau Serangan untuk menikmati ombak terbaik.

 Komitmen terhadap Pariwisata Regeneratif

Selo Group memanfaatkan posisinya di industri hospitality dengan mengajak sesama pengembang untuk berpikir lebih dari sekedar keberlanjutan dan menuju pariwisata regeneratif, pendekatan progresif yang dapat memberikan dampak positif bagi komunitas lokal. Prioritas pembangunan regeneratif adalah mengadopsi proses holistik untuk menciptakan hubungan timbal balik antara modal fisik, alam, ekonomi dan sosial.

Selo telah mengimplementasikan proses perjalanan regeneratif ke dalam operasionalnya melalui program Selo Footprints Program, yang telah berjalan selama lebih dari 12 tahun untuk mendukung dan berkontribusi pada masyarakat Lombok, Indonesia. Selo Group menyediakan lapangan pekerjaan yang berkelanjutan bagi masyarakat untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan taraf hidup di Selong Belanak, serta menawarkan dukungan untuk bantuan bencana alam.

Selo juga memiliki tujuan untuk mencapai bebas sampah (zero waste) dalam menjalankan bisnisnya di Lombok dengan mengembangkan beberapa inisiatif untuk meminimalisir dampak buruk bagi lingkungan. Selo membangun pusat pengelolaan sampah – Selong Selo For Waste Recovery (SSCR) yang terletak di kawasan vila untuk mendaur ulang dan mengolah seluruh sampah yang dikumpulkan untuk kemudian dijadikan kompos, bahan baku seperti cullet (pecahan kaca), serpihan plastik dan produk lain seperti tas reusable, gelas minum dan vas teraso.

Penawaran khusus berlaku untuk pemesanan yang dilakukan sebelum 30 September 2022 dan untuk periode  menginap antara tanggal 10 Maret 2022 – 30 September 2022. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan di Selong Selo Resort & Residences, silakan kunjungi www.selongselo.com. Untuk info lebih lengkap mengenai Selo Group, silakan kunjungi https://selogroup.co/.

 

homediary