HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Bambang P.

Signify Memimpin Inovasi LED dengan Teknologi Baru Interlaced Optics yang Terpatenkan

Terinspirasi dari bunga matahari untuk meningkatkan kenyamanan mata, pola yang tercetak pada bohlam Philips MyCare LED memungkinkan penyebaran cahaya lebih merata, mengurangi silau hingga 35%

Jakarta, Indonesia – Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan bahwa lini baru, bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics terpatenkan untuk semakin meningkatkan kenyamanan mata, sekarang telah tersedia di Indonesia. Desainnya yang terinspirasi dari pola biji bunga matahari, sekali lagi memantapkan Signify sebagai inovator terdepan dalam pencahayaan LED hemat energi.

Interlaced Optics yang sudah dipatenkan dan diaplikasikan pada bohlam Philips LED baru ini membantu menyebarkan dan memantulkan cahaya. Polanya mampu mengurangi silau – terang berlebih yang ditimbulkan oleh pancaran cahaya tajam dari pusat bohlam – hingga 35%. Pola ini juga mendistribusikan kembali cahaya dengan pintar, meningkatkan sudut pancaran cahaya sehingga dapat menerangi area yang lebih luas secara lebih merata. Bohlam LED ini juga menghemat energi hingga 60% dibandingkan dengan lampu fluoresen padat, membuka jalan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

“Bohlam Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics telah menaikkan standar nyaman di mata bagi lampu LED, meningkatkan faktor-faktor EyeComfort seperti mengurangi silau, tidak berkedip, dan distribusi cahaya yang merata, menjadikannya ideal untuk membaca, menulis, dan belajar. Tentunya tidak ada momen yang lebih tepat selain membawa inovasi ini pada saat dunia sedang memperingati World Sight Day 2018 di bulan ini,” kata Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia.

Penting untuk memilih cahaya berkualitas, terlebih bagi anak-anak
World Sight Day 2018 adalah peringatan tahunan mengenai kesadaran untuk memfokuskan perhatian global pada kebutaan dan pengurangan kemampuan penglihatan karena lebih dari 75%1 dari semua kebutaan dan pengurangan kemampuan penglihatan moderat dan parah (MSVI – moderate and severe visual impairment) dapat dihindari. Menggunakan #EyeCareEverywhere sebagai aksi global untuk tahun ini, World Sight Day menekankan pentingnya pemeriksaan mata secara berkala.

“Masih ada banyak orang yang belum menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mengantisipasi penglihatan yang kurang menjadi bertambah parah. Salah satu faktor penting yang dapat mendukung perawatan mata adalah pencahayaan berkualitas tinggi. Cahaya yang baik dibutuhkan untuk mendukung kegiatan yang membutuhkan visual, terutama bagi anak-anak,” kata dr Rina La Distia Nora, SpM(K), PhD, mewakili Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

Standar Philips EyeComfort
Para ilmuwan Signify telah mengembangkan standar Philips EyeComfort yang pertama di industri pencahayaan, yang berkomitmen untuk menghasilkan LED tanpa kedipan terlihat. Selain kedipan, standar tersebut juga mengukur kriteria kenyamanan utama seperti silau, efek stroboskopik, keamanan fotobiologi, efek redup, pengaturan dan renderasi warna — faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan mata. Philips EyeComfort LED diperiksa untuk memastikan bahwa lampu ini lulus standar tinggi yang ditentukan seraya memberikan efisiensi energi dan usia pemakaian rata-rata lebih dari satu dekade. Semua Philips EyeComfort LED ditandai dengan merek dagang EyeComfort.

Konsumen di Indonesia dapat menikmati pencahayaan yang nyaman dari Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics untuk fiting E27, yang tersedia dalam dua pilihan warna, putih (dingin siang hari) dan kuning (putih hangat), dengan daya 4W, 6W, 8W, 10W dan 12W. Ada juga paket khusus ‘Beli 3 gratis 1’, selama persediaan masih ada. Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Nama legal dari Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019.

homediary