HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
Teks l Foto: Elvina Kurniawati Haryanto, Savitri Kartika Dewi

THREELOGY COFFEE: Inspirasi Interior Café Mungil

Penulis: Elvina Kurniawati Haryanto, Savitri Kartika Dewi Mahasiswi Universitas Kristen Petra.

Café merupakan “surga” bagi gaya hidup anak muda jaman sekarang. Mulai dari nongkrong, menikmati hidangan, hingga melakukan pertemuan bisnis. Tidak hanya makanan dan minumannya, sekarang cafe juga berlomba-lomba menjual suasana dengan konsep dan gaya yang menarik. Salah satu café dengan hidangan dan atmosfer terbaik itu adalah Threelogy Coffee yang berada di Jalan Mojopahit No.46, Surabaya.

Kedai kopi yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kopi di Surabaya ini tidak hanya menyajikan makanan dan minuman yang lezat, namun interior pada café ini juga sangat menarik. Tidak heran jika Threelogy menjadi salah satu cafe instagrammable di Surabaya yang banyak diminati. Lahan yang kecil tidak menjadi penghalang untuk menyajikan suasana interior yang well-designed. Kok bias ya?

Jika kebanyakan cafe mengangkat atmosfer yang warm, Threelogy tampil beda dengan menampilkan suasana dengan warna cenderung dingin. Banyaknya pemakaian warna putih pada elemen pembentuk maupun pengisi ruang, karena dapat memberikan kesan luas pada interior. Selain itu, material polished concrete dengan warna abu-abu ditampilkan pada beberapa elemen seperti lantai, fasilitas duduk, serta meja komunal outdoor. Kolom penyangga bangunan berwarna biru muda serta material kayu dengan warna bersaturasi rendah juga semakin menguatkan suasana dingin yang diangkat.

Furniture yang dipakai menggunakan gaya Scandinavian yang berkarakter istikringan sehingga menghindari kesan penuh. Banyaknya bukaan jendela besar dan skylight membuat pencahayaan alami dapat masuk secara maksimal dan membuat kesan luas pada ruang karena jarak pandang yang tidak terbatas. Secara keseluruhan, desain interior Threelogy bermain dengan bentuk-bentuk sederhana dan membatasi penggunaan warna sehingga visual clutter dapat dihindari dan kesan lapang dapat tercapai. Dekorasi yang dipilih juga terbatas pada menampilkan tanaman hias dalam pot dan penataan alat pengolahan kopi secara estetis.

homediary