HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Umi key

VASAKA NINES DAN VASAKA SOLTERRA MERAIH PENGHARGAAN DALAM AJANG BERGENGSI INDONESIA PROPERTY AWARDS 2019

Jakarta, 20 September 2019 – PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero),Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti menerima penghargaan pada ajang penghargaan internasional PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 dalam kategori “Best Mid End Condo Architectural Design”untuk proyek Vasaka Nines, salah satu proyek Waskita Realty yang berlokasi di BSD Serpong. Penghargaan yang diterima pada tanggal 19 September 2019, di hotel The Ritz-Carlton Jakarta ini, diserahkan oleh Gavin Cox, salah satu juri yang juga seorang konsultan properti, dan diterima oleh Tri Hartanto, Business Development Director PT Waskita Karya Realty.

“Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat dengan diberikannya gelar sebagai “Best Mid End Condo Architectural Design”pada salah satu proyek kami, Vasaka Nines. Hal ini merupakan bukti kerja keras seluruh elemen yang bekerja sama mewujudkan produk-produk berkualitas dibawah bendera Waskita Realty yang mampu  bersaing kuat dengan pemain lainnya di industri pengembang properti di Indonesia. Desain Vasaka Nines dapat menjawab tren konsumen dengan konsep Nature Livingdan Urban Lifestyleyang menjadikan hunian dengan area hijau yang menyegarkan serta didukung dengan lengkapnya fasilitas dan akses transportasi yang mudah,” ujar Tri Hartanto, Business Development Director PT Waskita Karya Realty.

Vasaka Nines berhasil memenuhi seluruh kriteria penilaian yang telah ditetapkan untuk kategori “Best Mid End Condo Architectural Design”yang meliputi penggunaan ruang, inovasi dan konsep desain, fasilitas, material dan konstruksi, status penyelesaian bangunan, penjualan yang sukses, struktur tata letak, tata letak internal, dan fungsi bangunan yang berkelanjutan. Semua kriteria penilaian ini diputuskan oleh juri berdasarkan hasil kunjungan lapangan dan diskusi internal.

Mengusung konsep Nature Livingdan Urban Lifestyle, Vasaka Nines menerapkan desain yang menggabungkan suasana hijau yang segar dan gaya hidup urban yang moderen yang dapat dengan mudah ditemukan pada area open plazadan community hub. Dengan tujuan mengakomodasi gaya hidup masa kini yang terbuka dan interaktif, area plazadan community hubdidesain terbuka dan rindang, serta memberikan kenyamanan untuk beraktivitas.

Vasaka Nines merupakan produk high rise apartementdan plaza yang terdiri dari dua tower di atas lahan seluas 8.922 m2 dengan jumlah 609 unit pada masing-masing tower-nya. Didukung dengan fasilitas yang lengkap terdiri dari kolam renang dewasa seluas 212 m2, kolam renang anak seluas 86 m2, pool bar, jogging track, BBQ corner,function room, game room, playground, indoor gym studio, dan day careuntuk keluarga muda. Kelebihan lain Vasaka Nines adalah lokasinya yang strategis dan mudah diakses karena hanya lima menit dari stasiun Kereta Rel Listrik, 45 menit menuju Bandara Soekarno Hatta, 20 menit menuju Jakarta Inner Ring Road Toll, dan 5 menit ke Jakarta Outer Ring Road Toll. Selain akses transportasi, Vasaka Nines juga hanya berjarak kurang dari 10 menit menuju pusat-pusat pernbelanjaan di sekitar kawasan premium BSD City dan tiga menit menuju EKA Hospital. Dengan seluruh keunggulan tersebut, Vasaka Nines mendapat respon positif dengan mencatat penjualan sebanyak 75% untuk tower 1 per Agustus 2019.

Selain Vasaka Nines, proyek yang dikembangkan oleh PT Waskita FIM Perkasa Realti anak perusahaan dari Waskita Realty, yaitu Vasaka Solterra juga berhasil dinominasikan untuk kategori Development Awards dan memperoleh predikat highly commended sebagai “Best High End Condo Development (Jakarta)” pada ajang yang sama. Memiliki konsep smart homedengan menggabungkan tema urban lifestyledan nature resortyang dilengkapi dengan fasilitas sky lounge, apartemen yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan ini dibangun di atas lahan seluas 1,1 Ha ini memiliki 34,8% area hijau untuk memperkuat kesan alaminya. Lokasi hunian ini berada di tengah kota Jakarta yang dekat dengan kawasan perkantoran, yaitu hanya 3 Km menuju Central Business District(CBD) Kuningan dan 5 Km menuju CBD Sudirman.Per Agustus 2019, unit Vasaka Solterra telah terjual sebanyak 80% untuk tower 1.

Indonesia Property Awards sendiri merupakan ajang penghargaan prestisius tahunan yang selalu melibatkan para arsitek dan komentator industri properti ternama sebagai dewan juri. Penghargaan ini dianggap bergengsi bagi para pemain industri properti, tidak hanya di Indonesia, teyapi juga di 14 negara lainnya, yaitu Australia, Kamboja, Cina, Hongkong, Jepang, Macau, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam.

homediary