HomeDiary - Majalah Arsitektur dan Interior
TekslFoto: Bambang P.

Xocolata, Cokelat Artistik dan Premium dengan 20 Varian Rasa

COKELAT yang artistik hadir di Indonesia dengan brand XOCOLATA. Xocolata menawarkan keunikan dan fokus untuk mempekenalkan ide produk praline agar masyarakat dapat mengenal bahwa cokelat tidak hanya berbentuk bar dengan kemasan saja. Cokelat Xocolata dapat dinikmati dalam bentuk yang lebih artistik. Selain itu Xocolata juga dibuat dibuat atas hasrat untuk menciptakan produk cokelat yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Rasanya yang unik juga didorong oleh hasrat membuat produk produk cokelat yang inovatif sekaligus berada di kelas premium.

Ermey Trisniaty, owner Xocolata-lah yang menginisiasi resep unik ini. “Ini berawal dari kegemarannya dengan cokelat serta keinginan untuk menuangkan ide-ide baru dalam produk olahan cokelat,” katanya saat jumpa media di Xocolata, AEON Mall BSD City, Lantai Ground, Jl. BSD Raya Utama, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa 23 Oktober 2018. Ermey menekankan, Xocolata selalu mengedepankan penggunaan materi materi lokal yang berkualitas, namun pada beberapa hal yang tidak bisa diproduksi lokal kami harus menggunakan materi impor. Ini untuk memastikan produk cokelat kami tetap berkualitas tinggi. “Xocolata juga didukung oleh chocolatier yang berpengalaman puluhan tahun. Xocolata hadir dari riset hampir setahun tentang kesukaan konsumen terhadap cokelat.”

Xocolata dalam menciptakan produk selalu mengedepankan prinsip inovasi dan kreativitas. Prinsip ini juga diterapkan dalam pemilihan komponen serta rasa. Tidak hanya menggunakan liqeuer Xocolata juga memiliki banyak rasa lain tanpa liqeuer yang menjadi wujud inovasi dan kreativitas Xocolata. “Ini adalah bentuk hasrat kami dalam berinovasi baik dalam rasa dan penggunaan bahan baku. Kami melihat cokelat ini sebagai kertas putih yang bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bahan lainnya termasuk liqeuer yang akan memberi cita rasa tersendiri,” tambah Manpalagupta Sitorus, advisor Xocolata.

Kami memastikan bahwa produk produk yang mengandung liqeuer hanya dijual kepada pelanggan yang sudah memenuhi kriteria umur legal sesuai regulasi pemerintah yaitu 21 tahun. Saat ini, Xocolata memiliki 12 varian praline yakni: Chili, Pistachio, Matcha, Hazelnut, Black Cookie, Brownies, Cheese, Cappucino, Coffee, Bitter Sweet, Dark Chocolate, Manggo Peach dan Chili.

Selain itu juga ada delapan di antaranya dengan liqeuer yaitu Brandy Kahlua, Kahlua Cream, Kahlua, Contreau, Baileys, Black Russian, Malibu dan Rum Raisin. Total varian 20 buah dengan harga berkisar Rp12 ribu hingga Rp 16 ribu/buah untuk praline.

Kami selalu mengedepankan penggunaan materi materi lokal yang berkualitas, namun pada beberapa hal yang tidak bisa diproduksi lokal kami harus menggunakan materi impor. Ini untuk memastikan produk cokelat kami tetap berkualitas tinggi. Manpalagupta Sitorus menambahkan sejauh ini tanggapan yang diterima baik melalui media sosial maupun secara verbal sangat baik. Customer sangat suka dengan rasa dan bentuknya yang unik.

homediary